Lewat BDF, Badung Kian Mantap di Wisata MICE

Lewat BDF, Badung Kian Mantap di Wisata MICE

Perhelatan Bali Demokrasi Forum (BDF) yang tahun 2016 ini merupakan pelaksanaannya yang ke-9 akan digelar kembali di Bali Internasional Convention Center (BICC) Nusa Dua Kabupaten Badung pada 8 hingga 9 Desember 2016 mendatang. Kepastian pelaksanaan BDF yang menjadi ikon Kemenlu RI tersebut terungkap saat kunjungan dan ramah tamah jajaran Kemenlu yang dipimpin oleh Direktur Informasi

Perhelatan Bali Demokrasi Forum (BDF) yang tahun 2016 ini merupakan pelaksanaannya yang ke-9 akan digelar kembali di Bali Internasional Convention Center (BICC) Nusa Dua Kabupaten Badung pada 8 hingga 9 Desember 2016 mendatang. Kepastian pelaksanaan BDF yang menjadi ikon Kemenlu RI tersebut terungkap saat kunjungan dan ramah tamah jajaran Kemenlu yang dipimpin oleh Direktur Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri Siti Sopia Sudarma .

Didampingi  Direktur Fasilitas Diplomatik Ade Sukendar dan  Karo Administrasi Kementerian dan Perwakilan Kemenlu Heru Subolo beserta Staf ke Kabupaten Badung , Kamis (29/9). Mereka   diterima oleh Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa, SH.,  di pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala.

Turut mendampingi Wakil Bupati saat menerima jajaran Kemenlu yang dipimpin oleh Direktur Informasi dan Media Kemenlu yaitu Kepala BPPT I Made Sutama, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Putu Eka Merthawan dan Kabag Humas dan Protokol A.A. Gede Raka Yuda.

Di hadapan Wabup Badung Ketut Suiasa , mereka menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih karena selama ini pelaksanaan Bali Democracy Forum, telah berjalan dengan baik bahkan pesertanya dari kawasan Asia Pasifik kian bertambah, tentunya semua ini tidak terlepas dari adanya dukungan oleh banyak pemangku kepentingangan termasuk jajaran Pemprov Bali dan Kabupaten Badung.

BDF ini salah satu ikon kegiatan dari Kemenlu, menekankan bahwa kegiatan BDF ini tingkatnya level Menteri Luar Negeri yang akan diikuti oleh 58 Menlu dikawasan Asia Pasifik yang diagendakan akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Adapun yang menjadi tema BDF tahun 2016 yakni Religion, Democracy and Pluralism. Terkait dengan tema tersebut maka para delegasi dan peserta akan diajak melihat langsung bagaimana terjaganya kerukunan di Bali.

READ  Pemkab Tabanan Dianugrahi Penghargaan “Pastika Parama”

Suiasa juga mengatakan bahwa kehadiran delegasi BDF  ini akan sekaligus menjadi ajang promosi destinasi Kepariwisataan Badung, karena  akan dapat meningkatkan pendapatan daerah melalui PHR sekaligus pula akan memantapkan posisi Badung dan Provinsi Bali sebagai Destinasi MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition)  Internasional untuk itu segnap jajaran SKPD seperti DKP, diminta menjaga kebersihan d ikawasan sepanjang bandara dan Nusa Dua serta kawasan yang menajdi obyek kunjungan delegasi. (BTN/kmb)



Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Bebek Sungai

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana