‘’Matahari Terbit’’ Ingatkan Pentingnya Keamanan di Bali

‘’Matahari Terbit’’ Ingatkan Pentingnya Keamanan di Bali

Faktor keamanan menjadi barometer bagi wisatawan dalam menentukan destinasi yang mereka kunjungi. Tak kecuali, wisatawan asal Jepang. Wisatawan asal negeri matahari terbit ini berharap pemerintah Bali khususnya Kabupaten Badung menjaga dan meningkatkan sistem keamanan. Hal itu dikemukakan Konsulat Jepang di Bali, Hirohisa Chiba saat bertandang ke Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung, Senin (10/10). Kehadiran perwakilan

Faktor keamanan menjadi barometer bagi wisatawan dalam menentukan destinasi yang mereka kunjungi. Tak kecuali, wisatawan asal Jepang. Wisatawan asal negeri matahari terbit ini berharap pemerintah Bali khususnya Kabupaten Badung menjaga dan meningkatkan sistem keamanan. Hal itu dikemukakan Konsulat Jepang di Bali, Hirohisa Chiba saat bertandang ke Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung, Senin (10/10).

Kehadiran perwakilan negeri Matahari Terbit  yang baru menjabat mulai Mei 2016 lalu itu, diterima Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wabup Ketut Suiasa dan Sekda Kompyang R. Swandika. Hirohisa Chiba mengatakan, bahwa tujuan kunjungan ke Badung ini dalam rangka silahturahmi serta meningkatkan kerja sama di berbagai bidang utamanya di bidang pendidikan serta kerja sama dibidang usaha pariwisata.

Diharapkan, melalui kerja sama ini akan lebih meningkatkan kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia pada umumnya dan Bali khususnya. Hirohisa Chiba juga mengharapkan, Badung sebagai daerah pariwisata, bidang keamanan sangat penting untuk tetap dijaga sehingga kepariwisataan Badung terus berkembang dan berkesinambungan.

Bupati Giri Prasta berharap, kerja sama yang telah terbangun selama ini dapat terus ditingkatkan. “Badung sebagai daerah tujuan wisata dunia memang harus tetap dijaga keamanan dan kenyamanannya,” katanya.

Untuk itu, Pemkab Badung telah melaksanakan program-program pengamanan di kawasan pariwisata. Dengan konsep smart city, Pemkab Badung telah melakukan pemasangan CCTV di titik-titik central kawasan wisata Kuta. Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan. “Pengamanan kawasan pariwisata juga akan dilakukan melalui sinergi Pemkab dengan aparat keamanan dan pecalang desa dengan melaksanakan patroli bersama,” tegasnya. (BTN/kmb)

READ  Tihingan Village


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Duuran Gemilang – United Colour of Pottery

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana