Asita Bali Bantu Korban Jembatan Kuning

Asita Bali Bantu Korban Jembatan Kuning

Ini sebuah bentuk kepedulian sosial. Bekerjasama  dengan Bali Marine Walk dan  Equator Beach Club, Jumat (4/11) , pengurus DPD Asita Bali  menyerahkan sumbangan sosial bagian dari program Asita Care kepada keluarga korban jembatan Kuning Lembongan – Ceningan, 16 Oktober lalu. “Sumbangan untuk keluarga korban meninggal dan yang luka-luka. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga.

Ini sebuah bentuk kepedulian sosial. Bekerjasama  dengan Bali Marine Walk dan  Equator Beach Club, Jumat (4/11) , pengurus DPD Asita Bali  menyerahkan sumbangan sosial bagian dari program Asita Care kepada keluarga korban jembatan Kuning Lembongan – Ceningan, 16 Oktober lalu. “Sumbangan untuk keluarga korban meninggal dan yang luka-luka. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga. Bagaimana pun juga Nusa Penida adalah bagian industri pariwisata Bali, Indonesia,” ungkap Ketua Asita Bali Ketut Ardana.

Selain menyerahkan bantuan sosial dari Asita, Ardana  mewakili Ketua GIPI Bali/BTB (Bali Tourism Board) juga menyerahkan bantuan sosial dari stakeholder Bali Tourism Board khususnya sumbangan dari PHRI, Gahawisri dan HPI disaksikan Kades Lembongan dan prajuru adat setempat dan perwakilan dari korban musibah.

Seperti diketahui, jembatan Kuning yang menghubungkan pulau Lembongan dan Ceningan, Minggu (16/10) lalu, runtuh akibat tali sling putus. Musibah tersebut merenggut delapan orang korban meninggal dan 34 orang luka-luka. Bantuan sosial untuk meringankan beban korban musibah telah digalang sejumlah kalangan di Bali, termasuk pelaku industri pariwisata.

Selain memerlukan bantuan sosial, masyarakat Kecamatan Nusa Penida, khususnya yang bermukim di Pulau Lembongan dan Ceningan serta  Pemkab Klungkung memerlukan dukungan moril untuk membangun kembali fasilitas penyeberangan tersebut. Jembatan ini adalah jembatan satu-satunya yang menghubungkan masyarakat di dua pulau tersebut. Putusnya jembatan ini menyebabkan dampak negatif pada mereka seperti anak-anak kesusahan pergi ke SMP dan SMA. Fasilitas sekolah berada di Pulau Lembongan dan masyarakat Pulau Ceningan  dominan  bekerja di Pulau Lembongan. (BTN/kmb) Foto: ist

READ  Kesan dan Pesan Jokowi di GIK


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Bebek Sungai

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana