11 Kementrian Akan Kunjungi Nusa Penida

11 Kementrian Akan Kunjungi  Nusa Penida

Pemerintah Kabupaten Klungkung selalu bersemangat dalam mengembangkan pariwisata Nusa penida dengan segala potensi yang dimilikinya. Buktninya, sebanyak 11 kementerian dipastikan akan melakukan tinjauan ke Nusa Penida untuk mengembangkan potensi yang dimiliki kepulauan ini. Dengan kunjungan ini, diharapkan ada bantuan dari pusat yang dikucurkan untuk mendongkrak pariwisata Nusa Penida. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan, pihaknya

Pemerintah Kabupaten Klungkung selalu bersemangat dalam mengembangkan pariwisata Nusa penida dengan segala potensi yang dimilikinya. Buktninya, sebanyak 11 kementerian dipastikan akan melakukan tinjauan ke Nusa Penida untuk mengembangkan potensi yang dimiliki kepulauan ini. Dengan kunjungan ini, diharapkan ada bantuan dari pusat yang dikucurkan untuk mendongkrak pariwisata Nusa Penida.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan, pihaknya telah mendapat kepastian kedatangan 11 kementrian ke Nusa Penida. Diantaranya Kementerian Pariwisata dan juga Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kehadiran kementrian ini merupakan harapan Klungkung agar pemerintah pusat dapat mendorong pengembangan Nusa Penida. Hingga saat ini Nusa Penida masih menemui berbagai persoalan seperti infrastruktur yang belum optimal, sarana prasarana wisata bahari, suplai air bersih dan juga listrik.

Karena itu, Bupati Suwirta meminta dukungan kepada masyarakat Nusa Penida agar kehadiran 11 kementerian ini nantinya dapat membantu berbagai persoalan yang ada. “Saya mengajak seluruh komponen masyarakat agar menyatukan pikiran dan langkah melalui peningkatan komunikasi, partisipasi dan dukungan sesuai bidang dan tanggungjawab masing-masing dalam membangun Kabupaten Klungkung yang kita cintai,” sebut Suwirta.

Kehadiran 11 menteri dalam waktu dekat ini pun membuat rencana uji coba sandar tahap kedua Dermaga Gunaksa terus diundur. Sebelumnya uji coba ini direncanakan pada awal November dilaksanakan. Selain belum adanya kepastian dari Balai Lalu Lintas dan angkutan jalan, sungai, danau dan penyeberangan (LLAJSDP) Denpasar, kehadiran 11 kementerian ini membuat Pemkab Klungkung memilih untuk lebih fokus melakukan pendampingan. Diperkirakan 11 Kementerian tersebut mendatangi Nusa Penida pada minggu depan. (BTN/kmb)

READ  Pemkab Minahasa Tenggara Belajar di Tabanan
2 comments

Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

2 Comments

  • wayan
    November 19, 2016, 8:11 AM

    Comment *terima kasih sudah memperkenalkan pulau Nusa penida..

    REPLY
    • aninekaprihadi@wayan
      December 7, 2016, 3:38 AM

      Siap Komandan

      REPLY
Furama Ubud

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana