“Selfie” Ekstrem di Perahu Cinta Pantai Paluang, Nusa Penida

“Selfie” Ekstrem di Perahu Cinta Pantai Paluang, Nusa Penida

Selfie merupakan kegiatan “narsis” yang lumrah dilakukan oleh siapa saja saat ini. Bermodalkan kecanggihan kamera dari gudget atau HP, seseorang sudah bisa mengabadikan momen tertentu. Tetapi, untuk mendapatkan gambar selfie yang beda dengan hasil yang maksimal, tentu harus mencari view yang indah, unik, bahkan ekstrem. Sehingga, gambar yang di-upload di sosial media (sosmed) banyak mendapat

Selfie merupakan kegiatan “narsis” yang lumrah dilakukan oleh siapa saja saat ini. Bermodalkan kecanggihan kamera dari gudget atau HP, seseorang sudah bisa mengabadikan momen tertentu. Tetapi, untuk mendapatkan gambar selfie yang beda dengan hasil yang maksimal, tentu harus mencari view yang indah, unik, bahkan ekstrem. Sehingga, gambar yang di-upload di sosial media (sosmed) banyak mendapat “like”, dan tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi peng-upload.

Nusa Penida yang merupakan destinasi pariwisata yang mengandalkan keindahan alam dan lautnya, tak henti-hentinya menghadirkan “ikon” yang unik dan ekstrem untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke pulau yang terletak di Selat Bali ini.

Seperti halnya Pantai Peluang yang terletak terletak di Banjar Karang Dawa, Desa Bunga Mekat, Nusa Penida. Selain pantainya yang memiliki panorama yang spektakuler dengan hamparan laut lepas, langit biru dan perbukitan hijau dan indah, kini pengunjung bisa menikmati keindahan tersebut di atas perahu panggung yang terbuat dari bambu.

Pasalnya, panggung perahu bambu yang dinamakan perahu cinta tersebut dibuat memanjang sekitar 5 meter dari bibir tebing di ketinggian sekitar 250 meter. Dan di sinilah lokasi incaran para pengunjung yang ingin ber-selfie ria sambil menguji adrenalin.

Pengunjung tak perlu was-was soal keamanan, sebab perahu cinta tersebut dibuat dengan kokoh dan para pemuda setempat secara bergiliran akan mengawasi, serta dibantu dengan petugas desa setempat. Namun, yang perlu Anda persiapkan adalah keberanian nyali untuk melihat hamparan laut lepas dari ketinggian tebing.

Beberapa pengunjung saat ditemui di lokasi, Gede Valentino dan Gede Rama Prayuda, mengaku sangat senang bisa mengabadikan momen dengan ber-selfie di atas perahu cinta dengan view hamparan laut lepas yang biru dari ketinggian 250 meter. “Woow, pokoknya amazing banget bisa mengabadikan momen di sini (perahu cinta-red). Meskipun adrenalin tertantang, tetapi hasilnya keren banget. Nanti langsung tak upload ke instagram, biar yang lain iri,” ujar Gede Valentino seraya tertawa senang, Jumat (27/1) lalu.

READ  Dalang Putu Gde Sartika, Ciptakan Wayang Calonarang Inovatif “Dug–Byor”

Hal serupa juga dirasakan oleh Gede Rama Prayuda. Ia mengatakan keindahan Pulau Nusa Penida tidak pernah mati dari ikon-ikon untuk mengabadikan momen. “Keindahan alam Nusa Penida tak kalah dengan keindahan destinasi wisata lainnya di Indonesia. Dan bagi para adventure harus wajib berkunjung ke Nusa Penida,” pungkas Prayuda. (win)

Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Furama Ubud

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana