Bangli Beralih ke “Online”

Bangli Beralih ke  “Online”

Minimnya anggaran menjadi salah satu kendala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangli untuk mempromosikan pariwisata Bangli secara optimal. Untuk menyiasati hal itu, Anggota Komisi II DPRD Bangli Wayan Jamin meminta Disparbud untuk lebih kreatif. Salah satunya dengan  memaksimalkan promosi pariwisata secara online. Menurut Jamin, untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Bangli tak melulu harus

Minimnya anggaran menjadi salah satu kendala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangli untuk mempromosikan pariwisata Bangli secara optimal. Untuk menyiasati hal itu, Anggota Komisi II DPRD Bangli Wayan Jamin meminta Disparbud untuk lebih kreatif. Salah satunya dengan  memaksimalkan promosi pariwisata secara online.

Menurut Jamin, untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Bangli tak melulu harus dilakukan dengan promosi ke luar daerah ataupun ke luar negeri. Di zaman yang serba digital, menurut dewan asal Desa Landih Bangli ini, kegiatan promosi lebih efektif dilakukan secara online. ”Itu yang paling bagus dan efektif. Karena melalui media online, minim biaya dan banyak dibaca oleh semua kalangan wisatawan,” kata Jamin, Senin (13/3).

Anggaran Promosi Pariwisata Minim, Bangli Beralih ke  “Online”

Wayan Jamin

Jamin menilai sejak beberapa bulan terakhir kegiatan promosi pariwisata yang dilakukan Disparbud sudah cukup bagus. Disparbud dinilainya sudah mulai aktif memanfaatkan media sosial untuk memperkenalkan keunggulan pariwisata di Bangli dibandingkan tiga bulan sebelumnya.

”Dengan anggaran yang minim seperti sekarang ini, saya harapkan bisa dimanfaatkan tepat sasaran. Selain itu saya harapkan Disparbud memaksimalkan promosi melalui media online yang ada,” kata Jamin. Meski mendorong Disparbud memaksimalkan promosi secara online, namun Jamin mengaku tetap siap mendukung agar anggaran promosi ke depannya bisa ditingkatkan. ”Kita siap mendukung agar anggaran promosi ditingkatkan ke depannya. Yang penting tepat sasaran dan sesuai kebutuhan di Bangli,” imbuhnya. (BTN/kmb)

READ  Badung Gebrak Pasar Wisata Eropa; Dimulai dari Amsterdam, Belanda

Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Furama Ubud

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana