PPKIP Jaya Wisata Gelar Wisuda Ke-29

PPKIP Jaya Wisata Gelar Wisuda Ke-29

Pusat Pendidikan Keterampilan Industri Pariwisata (PPKIP) Jaya Wisata melepas sebanyak 67 wisudawan yang berasal dari Jurusan Akomodasi Perhotelan, Food & Beverage Produk dan Jurusan Food & Beverage Servis. Direktur PPKIP Jaya Wisata Made Rata mewisuda para wisudawan di Inna Grand Bali Beach Sanur, Jumat (17/3). Upacara wisuda diawali dengan penampilan tari kebesaran “Tari Widya Kusuma”.

Pusat Pendidikan Keterampilan Industri Pariwisata (PPKIP) Jaya Wisata melepas sebanyak 67 wisudawan yang berasal dari Jurusan Akomodasi Perhotelan, Food & Beverage Produk dan Jurusan Food & Beverage Servis. Direktur PPKIP Jaya Wisata Made Rata mewisuda para wisudawan di Inna Grand Bali Beach Sanur, Jumat (17/3). Upacara wisuda diawali dengan penampilan tari kebesaran “Tari Widya Kusuma”. Ketua Pembina LPK dan Dewan Pengarah LSP PPKIP Jaya Wisata, I Ketut Suanaya mengatakan, PPKIP Jaya Wisata telah banyak melahirkan tenaga kerja yang professional dan kompeten dibidangnya. Bahkan, setiap lulusan setara Diploma I dan Diploma II hampir semuanya telah diterima di industry.  “Dari 67 mahasiswa yang diwisuda sebanyak 49 orang sudah bekerja. Sementara yang lain sedang persiapan,” katanya.

Dalam perkuliahan, jelas Suanaya PPKIP mengacu pada program kompetensi sebanyak 40 persen belajar teori dan sekitar 60 persen pratek. Khusus bagi mahasiswa sebagai lulusan terbaik dan berprestasi juga mendapatkan penghargaan juga. Untuk wisuda tahun 2017 ini lulusan terbaik I, II dan III masing-masing diraih oleh Ni Putu Ekayani, Ni Wayan Dewi Eka Sruti, Ni Putu Erika Pebrianti.

Lembaga pendidikan ini, tambah Suanaya telah mengembangkan dan sudah memberikan pendidikan sesuai dengan  kurikulim. Juga mengacu pada standar Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), sehingga menjadi keperluan hotel yang sudah semestinya diterima. “Para mahasiswa yang diwisuda ini memiliki mengantongi dua sertipikat yaitu setara diploma I dan II wisudawan dan mendapat sertipikat kompetensi,” ucapnya.

PPKIP Jaya Wisata yang cukup senior melahirkan lulusan yang mempunyai kemampuan dan memiliki mutu dalam menghadapi persaingan global, sehingga semua lulusan bisa diterima di industry perhotelan ataupun kapal pesiar. “Jangan sampai kita sebagai masyarakat local kalah bersaing di rumah sendiri. Jangan sampai kita tak bisa berbuat apa-apa di rumah kita sendiri,” tambahnya.

READ  Bupati Made Gianyar dan Pimpinan OPD Kunjungi Situs Hindu di Mojokerto

Lulusan PPKIP tidak pernah sebagai calon pekerja coba-coba, melainkan harus kompeten dan berpenampilan baik. Maka itu job training yang dilakukan mahasiswa rata-rata mendapatkan nilai baik, sehingga diterima industry sebelum mereka tamat. “Anak-anak tamatan PPKIP banyak yang menduduki posisi yang lebih tinggi di tempatnya bekerja. Itu karena kemampuan mereka yang cukup baik,” tegasnya. (BTN/015)

Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Duuran Gemilang – United Colour of Pottery

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana