Badung Hadirkan Potensi Wisata Bahari di Pameran DEEP Jakarta

Badung Hadirkan Potensi Wisata Bahari di Pameran DEEP Jakarta

Siapa yang menyangsikan potensi bahari Kabupaten Badung? Rasanya tidak ada. Bentangan pantai indah dan sangat terkenal telah membuat kabupaten ini mempunyai nama harum. Potensi pantainya menarik untuk oleh raga bahari. Hal ini pula telah digandrungi para turis domestik maupun mancanegara. Baik yang hanya sekadar menikmati, ataupun bahkan lebih terutama dari kalangan profesional seperti para penyelam,

Siapa yang menyangsikan potensi bahari Kabupaten Badung? Rasanya tidak ada. Bentangan pantai indah dan sangat terkenal telah membuat kabupaten ini mempunyai nama harum. Potensi pantainya menarik untuk oleh raga bahari. Hal ini pula telah digandrungi para turis domestik maupun mancanegara. Baik yang hanya sekadar menikmati, ataupun bahkan lebih terutama dari kalangan profesional seperti para penyelam, peselancar serta olah raga petualangan lainnya. Dan ingat pula, aspek aspek ini telah pula menumbuhkembangkan aspek lainnya yakni bisnis.

Segala bentuk potensi mesti tetap dikembangkan terus agar mampu memberikan dampak yang lebih signifikan kepada masyarakat luas. Inilah tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Badung dengan dibantu gerakan sinergis dari seluruh komponen terkait lainnya. Hal ini dikatakan  Kepala Dinas Pariwisata Badung Cokorda Raka Darmawan.SH, MSi.

Bulan ini, Badung akan memperkenalkan potensi wisata bahari dan olah raga perairan dalam ajang Pameran DEEP Indonesia ke-11 yang akan berlangsung dari 30 Maret 2017 sampai 3 April 2017 di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta. Acara ini diselenggarakan oleh PT Exhibition Network Indonesia, sebuah perusahaan yang dibentuk awal tahun 2006 khusus untuk menyelenggarakan  kegiatan‐kegiatan  pameran  lokal  dan  internasional.

“Keikutsertaan Badung dalam pameran ini  untuk ikut mendukung pengembangan dan memasyarakatkan dunia selam, wisata petualangan bahari dan olah raga perairan kepada masyarakat Indonesia dan dunia luar. Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran terhadap konservasi lingkungan hidup terutama lingkungan kelautan dan pemeliharaan sumber-sumber daya kelautan,” jelas Raka Darmawan.

Pameran  ini  bertemakan diving, water sport, outdoor adventure dan wisata bahari yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta bahari, penyelam  dan  penggiat  olah  raga  air  lainnya.  Acara ini  sekaligus  sebagai  ajang promosi dan temu bisnis antara pelaku bisnis, pelaku industri dengan peminat sektor terkait.

READ  Pemuda 39 Negara Bicara Budaya di Desa Bedulu

Event ini  diselenggarakan berbarengan dengan pameran EXTREME Indonesia, yang mengangkat tema extreme sports, outdoor adventure dan ekowisata.  Penggabungan kedua jenis pameran ini telah mampu bertransformasi menjadi sebuah agenda internasional dalam industri  kebaharian. PT  Exhibition  Network  Indonesia  (XNET)  sebagai  penyelenggara  pameran mengharapkan partisipasi lebih besar dari pihak-pihak terkait .

“Badung telah membuktikan bahwa potensi wisata baharinya sudah dikenal luas oleh publik dalam negeri maupun mancanegara. Maka dari itulah, kita apresiasi semua potensi ini ke dalam bentuk pameran agar tetap dan lebih dikenal,” kata Raka Darmawan. Acara ini diharapkan banyak menarik minat dari berbagai kalangan yang memang cinta bahari. ”Juga kalangan pebisnis yang berkaitan dengan hal ini,” harap Denny Rachman, Ketua Panitia Penyelenggara Pameran DEEP Indonesia 2017 (BTN/014)

Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Lataliana Villa

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana