Perguruan Siwa Murti Gelar Pengobatan Gratis, Penyakit Medis dan Nonmedis

Perguruan Siwa Murti Gelar Pengobatan Gratis, Penyakit Medis dan Nonmedis

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Perguruan Siwa Murti Bali yang puncaknya pada 2 Mei 2017, Minggu (19/3) Pengurus Cabang (Pengcab) Perguruan Siwa Murti Bali menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial. Untuk Kabupaten Badung, acara bakti sosial tersebut digelar di Banjar Kangin Kelurahan Sempidi. Dalam kegiatan itu, panitia tidak menyangka bahwa pengobatan gratis baik medis maupun nonmedis

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Perguruan Siwa Murti Bali yang puncaknya pada 2 Mei 2017, Minggu (19/3) Pengurus Cabang (Pengcab) Perguruan Siwa Murti Bali menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial. Untuk Kabupaten Badung, acara bakti sosial tersebut digelar di Banjar Kangin Kelurahan Sempidi. Dalam kegiatan itu, panitia tidak menyangka bahwa pengobatan gratis baik medis maupun nonmedis yang dilakukan mampu membuat masyarakat Sempidi dan sekitarnya tumpah untuk mengikuti pengobatan tersebut.

Pengobatan gratis itu dimulai sejak pukul 10.00 Wita. Selain diikuti tenaga Gana Usada Siwa Murti Bali yang berjumlah 50 orang, kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Badung. Dari catatan panitia, peserta yang hadir di pengobatan itu sekitar 800 orang yang terdiri dari pemangku khayangan tiga dan pemangku pura manca se-Desa Adat Sempidi, prajuru adat dan dinas, serta masyarakat Kelurahan Sempidi.

Pinisepuh Perguruan Siwa Murti Bali Dr. Jro Mangku Made Subagia, S.H., M.Fil.H. menyampaikan, kegiatan ini adalah murni untuk kemanusiaan dan penuh dengan ketulusan hati. ‘’Hal ini sebagai cermin dari prinsip toleransi beragama saling membantu dan saling mengasihi satu sama lainnya,’’ katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Penasihat Siwa Murti Bali Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos. menyatakan rasa bangga dan mengapresiasi ketulusan dan keikhlasan masyarakat Desa Adat Sempidi untuk menegakkan prinsip ajaran agama Hindu yaitu membantu dan menolong sesama umat dengan sebanyak-banyaknya sebagai bentuk investasi hati. ‘’Kami berterima kasih sekaligus mengapresiasi Pengcab Badung yang telah membuat kegiatan yang benar-benar spektakuler dan melibatkan seluruh komponen masyarakat Sempidi,’’ terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Bakti Sosial Siwa Murti Pengcab Badung Mangku Nyoman Darsana, S.H. menyampaikan, selain melakukan kegiatan bakti sosial ini, pihaknya juga melaksanakan penyerahan kunci bedah rumah tahap I, pemberian asuransi jiwa kecelakaan sebesar Rp 30 juta kepada pemangku khayangan tiga sebanyak 7 orang, punia wastra kepada 39 pemangku khayangan tiga dan Pura Manca Negara Sempidi, serta memberikan sembako kepada 50 warga kurang mampu. ‘’Kami juga berterima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu kegiatan sosial ini,’’ ucap Mangku Darsana.

READ  Pengelola DTW Uluwatu akan Lakukan Upacara ‘’Pamelehpeh’’

Hadir pada kesempatan itu Ida Rsi Bujangga Waisnawa dari Geria Sesetan, staf ahli Bidang Pemerintahan Bupati Badung I Nyoman Predangga, Camat Mengwi IGN Jaya Saputra, Lurah Sempidi, Bendesa Adat Sempidi dan Kwanji beserta prajuru, Ketua Pengcab Siwa Murti se-Bali dan Pengcab Siwa Murti di California, Amerika Serikat. (BTN/kmb)

Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Lataliana Villa

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana