Taman Tao di Sukasada, Indahnya Alam dengan Gemercik Air Sungai

Taman Tao di Sukasada, Indahnya Alam dengan Gemercik Air Sungai

Objek wisata di Kabupaten Buleleng tak hanya terbatas pada pantai, danau maupun air terjun. Seiring dengan perkembangannya, bantaran sungai pun disulap menjadi objek yang cukup mampu menarik wisatawan untuk berkunjung. Seperti halnya Taman Tao (teduh) di Lingkungan Bantang Banua, Kelurahan/Kecamatan Sukasada. Taman yang dibuka sebulan lalu ini tepat berada di pinggir Sungai Banyumala yang memiliki

Objek wisata di Kabupaten Buleleng tak hanya terbatas pada pantai, danau maupun air terjun. Seiring dengan perkembangannya, bantaran sungai pun disulap menjadi objek yang cukup mampu menarik wisatawan untuk berkunjung. Seperti halnya Taman Tao (teduh) di Lingkungan Bantang Banua, Kelurahan/Kecamatan Sukasada.

Taman yang dibuka sebulan lalu ini tepat berada di pinggir Sungai Banyumala yang memiliki air jernih dan arus air yang deras. Menuju taman tersebut tidaklah sulit. Jika dari arah Denpasar, pengunjung bisa terlebih dahulu mencari pertigaan Tugu Tiga atau Terminal Sangket. Sekitar 400 meter ke barat, lokasi sudah langsung ditemukan. Saat itu, mata akan langsung dimanjakan dengan hijaunya pepohonan dan gemericik air sungai yang masih sangat jernih.

Suasana demikian langsung menghilangkan rasa penat setelah sibuk beraktivitas. Pengunjung yang datang ke objek ini tak sekadar mengambil foto juga bisa beristirahat, duduk-duduk di sejumlah kursi dan meja serta sejumlah gazebo yang berbaris di pinggiran sungai. Itu terlihat semakin cantik ketika dilengkapi payung warna-warni layaknya pelangi. Jika lapar, tak perlu khawatir. Berbagai kuliner lezat dan minuman bisa didapatkan di tempat ini secara mudah.

Pemilik taman, Made Yasamada, menuturkan pembuatan taman seluas 26,5 are itu diawali dengan keprihatinannya terhadap sungai yang dijadikan tempat pembuangan sampah. Kesan kumuh tak dapat terhindarkan. “Awalnya di sini sangat kotor. Saya bersihkan dan langsung dijadikan taman,” ujarnya, belum lama ini.

Sejak awal dibuka, taman ini cukup mampu menarik masyarakat untuk berkunjung, terutama yang usianya masih muda. Seperti halnya, Dea, remaja asal Busungbiu. Niatnya untuk berkunjung karena dihantui rasa penasaran setelah melihat postingan di media sosial. “Tempatnya sangat bagus. Udaranya sejuk dan sangat tenang. Sangat cocok untuk dikunjungi,” tuturnya.

READ  Makepung Jembrana CUP 2016

Sungai yang bersih dan dilengkapi bebatuan juga menarik pengunjung untuk menjadikannya backround berfoto. Tak hanya itu, dengan ingin menikmati sejuknya air pengunungan, tak jarang pengunjung mandi di tempat itu. Dengan segudang sensasi itu, mungkin taman ini bisa masuk dalam agenda trevelling Anda. (BTN/kmb)



Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Lataliana Villa

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana