Hati Hati ‘’ Selfie ’’ di Pantai

Hati Hati ‘’ Selfie ’’ di Pantai

Berfoto selfie di tempat berbahaya kembali menelan korban. Kali ini menimpa Kandia (24) bersama pasangannya di Angel’s Billabong, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Senin (20/3). Saat asyik mengabadikan diri, mereka digulung ombak besar yang datang tak terduga. Beruntung Kandia berhasil dipegang oleh sopir sekaligus pemandunya, Ketut Pering, sehingga nyawanya tertolong. Wisatawan asal Kuningan, Jakarta  ini

Berfoto selfie di tempat berbahaya kembali menelan korban. Kali ini menimpa Kandia (24) bersama pasangannya di Angel’s Billabong, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Senin (20/3). Saat asyik mengabadikan diri, mereka digulung ombak besar yang datang tak terduga.

Beruntung Kandia berhasil dipegang oleh sopir sekaligus pemandunya, Ketut Pering, sehingga nyawanya tertolong. Wisatawan asal Kuningan, Jakarta  ini mengalami luka robek pada ubun-ubunnya, sedangkan pasangannya selamat. Kandia kemudian dilarikan ke RSUP Sanglah, Denpasar.

Ketut Pering mengaku sudah memperingatkan wisatawan tersebut untuk menjauh dari laut. Namun, Kandia tetap melanjutkan misinya untuk berfoto selfie. Pering juga mengalami beberapa luka robek pada beberapa bagian tubuhnya karena menolong tamunya.

Ia memang kerap mengantar tamu ke sana, tetapi tidak pernah mengalami kejadian seperti ini. ‘’Ombak besar seperti tsunami datang tiba-tiba. Saya berpikir di belakang saya ada batu besar. Ketika ombak mengempas, saya berusaha menghindari batu itu,’’ tutur Pering.

Ombak besar itu menyeret tamunya, namun berhasil dipegangnya. Hanya, Kandia kemudian terlepas dari tangannya dan menghantam batu. Pasangan tamu asing yang juga berfoto selfie mengalami nasib serupa. Salah satu pasangan tersebut terseret ombak. Berdasarkan informasi yang didapat Pering, wisatawan itu berhasil diselamatkan.

Menurut petugas di Puskesmas Klungkung yang mengantarnya, Angel Billabong tak banyak diketahui penduduk lokal. Justru yang tahu terlebih dahulu adalah wisatawan. Daerah ini tidak ditata untuk tempat wisata, tetapi entah kenapa para turis ingin mengunjunginya. ‘’Di sana tempat sapi cari makan dan air. Sudah banyak korban, ada yang meninggal, jatuh dan terseret ombak,’’ jelasnya. (BTN/kmb)

READ  Bukit Nampo, Ikon Baru Desa Wisata Sibetan

Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Duuran Gemilang – United Colour of Pottery

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana