Ketua STPBI Raih ‘’Wonderful People for Wonderful Tourism’’

Ketua STPBI Raih ‘’Wonderful People for Wonderful Tourism’’

Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI) I Made Sudjana, S.E., M.M., CHT., CHA. meraih penghargaan  Wonderful People for Wonderful Tourism bersama 54 orang tokoh nasional dan internasional seperti Arief Yahya (Menteri Pariwisata Indonesia), Syamsuddin A. Hamid (Bupati Kabupaten Pangkajenne dan Kepulauan), Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Leadership Center), Reza Sunardi (Presiden Indonesia Hotel General

Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI) I Made Sudjana, S.E., M.M., CHT., CHA. meraih penghargaan  Wonderful People for Wonderful Tourism bersama 54 orang tokoh nasional dan internasional seperti Arief Yahya (Menteri Pariwisata Indonesia), Syamsuddin A. Hamid (Bupati Kabupaten Pangkajenne dan Kepulauan), Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Leadership Center), Reza Sunardi (Presiden Indonesia Hotel General Manager Association) dan Kaye Chon (Founder Asia Pasific Council on Hotel, Restaurant, and Institutional Education).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Ketua STP NHI Bandung Anang Sutono. Acara penghargaan Wonderful People for Wonderful Tourism digelar dalam rangka Dies Natalis ke-55 STP NHI Bandung di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Bandung, 12 Maret 2017 lalu.

Anang Sutono dalam sambutannya menyatakan, ke-55 tokoh yang terpilih telah diseleksi dengan ketat. ‘’Selain sudah memberikan perubahan dalam bidang pariwisata, juga harus memberikan semangat untuk berbagi inspirasi, semangat dan pengalaman yang sudah teruji. Kami sungguh berbangga dan berterima kasih, para tokoh tersebut adalah inspiring role model bagi kami dan generasi penerus pariwisata masa depan,’’ ujarnya.

Sementara itu, Made Sudjana menuturkan, penghargaan yang diraihnya ini merupakan sebuah tanggung jawab moral untuk memajukan pariwisata Indonesia, terutama dari aspek peningkatan SDM pariwisata. ‘’Penghargaan ini adalah amanah bagi kita semua. Melalui pendidikan, kita meningkatkan kualitas SDM pariwisata. Kita tidak perlu khawatir akan diserbu SDM dari kawasan ASEAN, karena justru sebaliknya,’’ jelasnya.

Di bawah kepemimpinannya, STPBI yang berlokasi di Jalan Kecak No. 12, Gatot Subroto Timur, Denpasar, berhasil menjadi institusi pendidikan pariwisata yang sangat diperhitungkan, baik secara nasional maupun mancanegara. Mempunyai fasilitas yang lengkap dan bertaraf internasional, ribuan calon mahasiswa dari berbagai wilayah Indonesia berebut kursi di STPBI setiap tahunnya. STPBI juga telah mengirim ratusan mahasiswa untuk magang ke Amerika Serikat, Singapura dan Australia. Selain itu, alumni STPBI banyak diterima bekerja di luar negeri dan tidak sedikit yang sukses berwirausaha (NRO). (BTN/kmb)

READ  Christmas Tree Lighting di Patra Jasa Bali Resort & Villas

Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Furama Ubud

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana