Pembangunan Patung Ida Dewa Agung Istri Kanya, Belum Ada Tititk Temu. Mengapa?

Pembangunan Patung Ida Dewa Agung Istri Kanya, Belum Ada Tititk Temu. Mengapa?

Bupati Klungkung,  I Nyoman Suwirta, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Klungkung, I Wayan Baru dan Ida Dalem Semaraputra melaksanakan rapat pembahasan miniatur patung Ida Dewa Agung Istri Kanya di ruang rapat Bupati Klungkung, Senin (20/3). Dalam  rapat pembahasan patung tersebut belum ditemukan titik temu, khususnya terkait maket yang akan digunakan pembangunan patung di Jalan By Pass

Bupati Klungkung,  I Nyoman Suwirta, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Klungkung, I Wayan Baru dan Ida Dalem Semaraputra melaksanakan rapat pembahasan miniatur patung Ida Dewa Agung Istri Kanya di ruang rapat Bupati Klungkung, Senin (20/3). Dalam  rapat pembahasan patung tersebut belum ditemukan titik temu, khususnya terkait maket yang akan digunakan pembangunan patung di Jalan By Pass IB Mantra Simpang Tiingadi, Gunaksa, Dawan.

Untuk itu, Bupati Suwirta menyampaikan bahwa pemerintah kembali akan melakukan rapat koordinasi terbatas. Namun sebelum itu, pihaknya akan mencoba berdiskusi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk meminta petunjuk tentang redesign gambar yang sudah ada.

“Jangan sampai masalah patung ini sampai tersangkut masalah hukum,” tandas Bupati Suwirta. Apabila tidak bisa melakukan redesign, pihaknya akan melakukan dialog dengan Nyoman Gunarsa terkait dengan design yang sudah ada. Diharapkan kepada pihak puri agar tidak banyak melakukan perubahan design yang sudah ada. Hal ini dilakukan agar tidak sampai merubah volume dari pekerjaan yang sudah terjadwalkan.

Namun jika bisa,  maka pemerintah daerah mengharapkan pihak puri melakukan kajian dasar pengajuan redesign tersebut. ” Dengan dasar tersebut maka pemerintah bisa mengajukan dengan BPKP,” imbuhnya.

Sementara Ida Dalem Semaraputra pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pihak Puri Klungkung sudah menyiapkan tim untuk melakukan redesign. Mengingat tidak ada data resmi tentang pewayangan Ida Dewa Agung Istri Kanya. Ida Dewa Agung Semaraputra mengharapkan Pemkab Klungkung jangan sampai terjerat hukum karena membangun patung Ida Dewa Agung Istri Kanya.

Turut hadir dalam rapat pembahasan Patung Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindugan Anak Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Anom Adnyana beserta undangan terkait lainnya. (BTN/kmb)

READ  Sekda Bangli terima Rombongan Pansus Pembahasan Ranperda LPD

Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Lataliana Villa

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana