Pascadioperasikannya Jembatan Kuning, Kunjungan Wisatawan Capai 2.500 Per Hari

Pascadioperasikannya Jembatan Kuning, Kunjungan Wisatawan Capai 2.500 Per Hari

Setelah diresmikannya beberapa waktu lalu, warga Lembongan dan warga Ceningan berharap Jembatan Kuning bisa kembali menjadi magnet destinasi wisata Nusa Penida. Pasalnya, putusnya jembatan cinta tahun lalu ini telah berdampak pada lesunya industri pariwisata, khusunya di Nusa Ceningan. Bendesa Lembongan Made Sukadana mengatakan setelah diresmikannya, baik secara sekala maupun niskala melalui upacara pamarisudha, momen libur

Setelah diresmikannya beberapa waktu lalu, warga Lembongan dan warga Ceningan berharap Jembatan Kuning bisa kembali menjadi magnet destinasi wisata Nusa Penida. Pasalnya, putusnya jembatan cinta tahun lalu ini telah berdampak pada lesunya industri pariwisata, khusunya di Nusa Ceningan.

Bendesa Lembongan Made Sukadana mengatakan setelah diresmikannya, baik secara sekala maupun niskala melalui upacara pamarisudha, momen libur hari raya Galungan dan Kuningan lalu kembali mengangkat ketenaran jembatan cinta sebagai salah satu objek wisata di Nusa Lembongan. Hal itu karena kebiasaan warga lokal yang saat libur hari raya akan mengunjungi objek wisata Jembatan Kuning.

Terlebih setelah jembatan yang menghubungkan Pulau Lembongan-Pulau Ceningan ini dibangun kembali lengkap dihiasi tata lampu. Hal tersebut membuat tampilan jembatan ini semakin menarik, terutama pada malam hari. “Saya harapkan hari raya Galungan menjadi momentum bangkitnya kembali destinasi wisata Jembatan Kuning,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkannya jika putusnya Jembatan Kuning sempat membuat aktivitas industri pariwisata di Nusa Ceningan sedikit melesu. Hal tersebut karena wisatawan yang ingin mengunjungi Nusa Ceningan harus menyeberang menggunakan sampan terlebih dahulu. Sehingga dirasa sedikit mempersulit wisatawan jika ingin mengunjungi Nusa Ceningan.

Hal senada juga diungkapkan Kelapa Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung I Nyoman Sukasta belum lama ini. Menurutnya meski tidak berdampak signifikan, namun putusnya Jembatan Cinta sempat menjadi kendala aktivitas industri pariwisata di wilayah tersebut. Dengan beroperasinya kembali jembatan ini ditambah dengan dilakukannya rebranding, pihaknya berharap kunjungan wisatawan terus mengalami peningkatan. “Saat ini rata-rata kunjungan wisatawan ke Nusa Penida mencapai 2.500 wisatawan per hari. Saya harapkan bisa lebih dari itu,” harapnya. (dwa)

READ  2017, Peluang Kerja Masih Didominasi Sektor Pariwisata
1 comment


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

1 Comment

  • Eka Wijaya
    April 24, 2017, 8:07 AM

    Semoga pariwisata nusa lembongan semakin maju..

    REPLY
Lataliana Villa

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana