Pemkot Denpasar Siapkan Bus Sekolah Gratis

Pemkot Denpasar Siapkan Bus Sekolah Gratis

Kepadatan arus lalu lintas pada jam-jam sekolah dan jam kerja menjadi perhatian Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota I Gn Jaya Negara bersama seluruh jajaran. Tentu hal ini telah dilakukan langkah lewat rekayasa arus lalu lintas dengan memperhatikan beberapa kawasan padat arus lalin dijam pulang sekolah. Namun hal ini juga akan segera

Kepadatan arus lalu lintas pada jam-jam sekolah dan jam kerja menjadi perhatian Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota I Gn Jaya Negara bersama seluruh jajaran. Tentu hal ini telah dilakukan langkah lewat rekayasa arus lalu lintas dengan memperhatikan beberapa kawasan padat arus lalin dijam pulang sekolah.

Namun hal ini juga akan segera didukung dengan inovasi bus sekolah gratis bagi siswa sekolah secara bertahap.‘’’ ungkap  Kepala Unit Pelayanan Teknis Trasportasi Darat Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Dewa Ketut Adi Pradnyana saat di temui di Denpasar Kamis (20/4).

Lebih lanjut dikatan melalui Dinas Perhubungan Denpasar  Pemerintah Kota Denpasar akan merealisasikan program pengadaan bus sekolah gratis mulai tahun ajaran baru (2017/2018) atau sekitar bulan Juli 2017. Program ini sebagai wujud nyata peran serta Pemerintah Kota Denpasr dalam menyediakan sistem pelayanan angkutan sekolah. “Program ini juga sebagai sarana edukasi bagi pelajar dengan menggunakan angkutan sekolah,” katanya.

Adi Pradnyana mengatakan program bus sekolah ini lebih menekankan pada pelayanan keselamatan anak, mengurangi antar jemput pelajar menggunakan angkut pribadi dan mengurangi volume lalu lintas. Juga mendukung program Denpasar sebagai kota layak anak. “Kami telah dilakukan kajian melibatkan akademisi, survei dan juga melaksanakan seminar dan sosialisasi,” ucapnya.

Bus sekolah dirancang berbeda yang menekankan pada keamanan dan kenyamanan, sehingga dilengkapi fasilitas AC, CCTV, Smart Card, Multimedia, GPS dan wifi. Juga ada aplikasi mobile phone, agar orang tua siswa mengetahui posisi bus. Untuk tahap awal akan mengoperasikan sebanyak 6 bus, satu bus kapasitasnya sekitar 25 orang. Rute tahapan pertama baru mampu melayani Kecamatan Denpasar Utara dan Denpasar Timur. Untuk tahap kedua akan dilanjutkan melayani Kecamatan Denpasar Barat dan Denpasar Selatan. (BTN/bud)

READ  Seniman Gianyar Diberi Penghargaan


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Lataliana Villa

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana