Wow…Manis Penampilan Sekaa Gong Kebyar Wanita Gianyar

Wow…Manis Penampilan Sekaa Gong Kebyar Wanita Gianyar

Para wanita ini tak hanya berpenampilan cantik, tetapi juga manis dalam memainkan gamelan gong kebyar. Wajahnya yang lembut dan teduh sekan memberi warna pada sajian seni yang biasa dimainkan kaum pria itu. Maka jangan heran, selama memainkan tabuh-tabuh baik yang tradisi maupun kreasi, para penabuh wanita ini mendapat sambutan meriah penonton. Itulah Sekaa Gong Kebyar

Para wanita ini tak hanya berpenampilan cantik, tetapi juga manis dalam memainkan gamelan gong kebyar. Wajahnya yang lembut dan teduh sekan memberi warna pada sajian seni yang biasa dimainkan kaum pria itu. Maka jangan heran, selama memainkan tabuh-tabuh baik yang tradisi maupun kreasi, para penabuh wanita ini mendapat sambutan meriah penonton.

Itulah Sekaa Gong Kebyar Wanita Kabupaten Gianyar pada saat tampil memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Gianyar ke-246 di Open Stage, Balai Budaya, Gianyar, beberapa waktu lalu. Selain itu, penampilan Sekaa Gong Kebyar Wanita Pandawa, Banjar Tarukan, Desa Mas, Ubud ini juga untuk uji kemampuan sebelum tampil diajang Pesta Kesenian Bali (PKB) XXXIX tahun 2017 sebagai duta Gianyar.

Mengawali penampilannya, seniman wanita ini menyajikan Tabuh Telu Pepanggulan “Campuhan”. Dilanjutkan dengan pementasan Tari Kelinci dengan Pembina tabuh dan tari, I Nyoman Cerita, SST. MFA, pementasan Tabuh Kreasi “Swandewi”  Kemudian diakhiri dengan pementasan Tari Kreasi Janger “ Kesuma Dewi” dengan penata tari Ir. Anak Agung Gde Oka Dalem.

Saat itu, Sekaa Gong Kebyar Wanita Pandawa, Banjar Tarukan, Desa Mas, Ubud tampil bersanding dengan Sekaa Gong Kebyar Wanita Sanggar S’mara Murti, Desa Celuk, Sukawati yang merupakan duta Kabupaten Gianyar pada PKB Tahun 2016. Sekaa gong ini menyajikan Tabuh Pepanggulan “Ngulit Sari” karya I Nyoman Suryadi,

Tari Penyambutan Pujastuti, Tabuh Kreasi “Manuk Anguci” serta Tari Kreasi “Dharma Murti”. Sebelumnya, pementasan Gong Kebyar Wanita juga dimeriahkan oleh penampilan Kesenian Cekepung dari Kabupaten Karangasem sebagai salah satu bentuk partisipasi. (BTN/bud)

READ  Hutan Mangrove di Budeng dan Perancak Potensial Jadi Wisata Alam dan Edukasi

Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Duuran Gemilang – United Colour of Pottery

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana