“Tat Twam Asi”, Pameran Seni Rupa Prodi PSR FPBS IKIP PGRI Bali

“Tat Twam Asi”, Pameran Seni Rupa Prodi PSR FPBS IKIP PGRI Bali

“Tat Twam Asi” begitu tema yang diangkat dalam pameran seni rupa di ruang pameran SMKN 1 Sukawati, Gianyar. Puluhan karya cipta seniman akademis ini mengungkap misteri kehidupan melalui seni rupa. Karya-karya itu memang unik, sebab terlahir dari imajinasi, renungan, ketekunan dan keuletan. Goresan pena dan emosi jiwa bermuara pada lukisan itu, sehingga tampak indah dan

“Tat Twam Asi” begitu tema yang diangkat dalam pameran seni rupa di ruang pameran SMKN 1 Sukawati, Gianyar. Puluhan karya cipta seniman akademis ini mengungkap misteri kehidupan melalui seni rupa. Karya-karya itu memang unik, sebab terlahir dari imajinasi, renungan, ketekunan dan keuletan. Goresan pena dan emosi jiwa bermuara pada lukisan itu, sehingga tampak indah dan syarat pesan.

Pameran seni rupa itu merupakan hasil karya dari 37 seniman akademis Program Studi Pendidikan Seni Rupa (PSR), Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS), IKIP PGRI Bali. Ada 8 dosen dan 28 mahasiswa serta 4 alumni yang menampilkan karya imajinasinya. Karya itu meliputi seni lukis, seni patung dan instalasi, serta fotografi. Pameran berlangsung selama seminggu (22- 29 April).

Ketua Panitia yang juga Ketua Program Studi (Prodi) PSR, FPBS, IKIP PGRI Bali, I Made Sujana mengatakan, “Tat Twam Asi” bermakna bahwa ‘itu adalah kamu juga. Ketika kamu bisa menangkap atau merasakan dan mewujudkan dalam karya itulah karyamu. Karyamu itulah salah satu wujudmu. “Kita diharapakan mampu dan bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain, ini  pula merupakan salah satu pembentukan sebuah karakter,” katanya. (BTN/bud)

READ  Bupati Eka Sembahyang di Pura Puncak Tinggah


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Furama Ubud

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana