Dinas Pariwisata Kota Denpasar Gelar Green Hotel 2017

Dinas Pariwisata Kota Denpasar Gelar Green Hotel 2017

Dinas Pariwisata Kota Denpasar akan melakukan evaluasi (penilaian) terhadap hotel-hotel yang menerapkan program green hotel dalam mengelola akomodasinya. Hotel yang dinilai sebanyak 30 buah yang telah mengikuti sosialisasi pada tahun 2016 silam. “Selain mengevaluasi hotel-hotel yang telah mengikuti sosialisasi pada tahun lalu, tahun 2017 ini juga tetap melaksanakan sosialisasi green hotel terhadap hotel-hotel yang lainnya,”

Dinas Pariwisata Kota Denpasar akan melakukan evaluasi (penilaian) terhadap hotel-hotel yang menerapkan program green hotel dalam mengelola akomodasinya. Hotel yang dinilai sebanyak 30 buah yang telah mengikuti sosialisasi pada tahun 2016 silam. “Selain mengevaluasi hotel-hotel yang telah mengikuti sosialisasi pada tahun lalu, tahun 2017 ini juga tetap melaksanakan sosialisasi green hotel terhadap hotel-hotel yang lainnya,” kata Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Denpasar, IB Alit Surya Antara saat memimpin rapat Green Hotel bersama Tim Green Hotel Bali Travel News (BTN), Jumat (19/5).

Dalam rapat yang berlangsung di Kantor Dinas Pariwisata Kota Denpasar itu, IB Alit Surya Antara mengatakan, evaluasi terhadap 30 hotel dipilih dari 49 hotel yang telah melakukan sosialisasi tahun lalu. Sebanyak 30 hotel itu sudah dianggap medekati green, sehingga penting untuk melakukan evaluasi. “Disamping untuk menciptakan hotel ramah lingkungan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meminalisasi terkait segala ijin hotel, juga ijin-ijin yang lain, sehingga legalitasnya tetap terjaga,” ungkapnya.

Untuk sosialisasi green hotel akan melibatkan sebanyak 60 hotel bintang dan non bintang. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 30 Juni bertempat di Gedung Sewaka Dharma Lumintang. Sosialisasi akan menghadirkan Tim Green Hotel Bali Travel News sebagai narasumber. “Sementara evaluasi, penilaian green hotel terhadap 30 hotel akan dimulai pertengan Juli 2017,” ujar IB Alit Surya Antara.

Ketua Tim Green Hotel Bali Travel News, Gde Palgunadi mengatakan, untuk sosialisasi akan menyajikan materi pengenalan, manfaat dan syarat-syarat dari pada grean hotel. Dalam hal ini, pihaknya akan melibatkan semua tim sesuai dengan bidangnya masing-masing, sehingga bisa memberikan gambaran green yang ideal. “Kami juga akan lebih banyak memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya atau berdiskusi tentang konsep green sebuah akomodasi,” ucap Gde Palgunadi, GM Bali Travel News, Kelompok Media Bali Post. (BTN/bud)

READ  Di Desa Wisata Guliang Kangin, Turis Asing Main Drama Gong


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Lataliana Villa

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana