“Jiwa Merdeka” Dari Anak Angin

“Jiwa Merdeka” Dari Anak Angin

Kelompok musik Anak Angin menelurkan album perdana bertajuk “Jiwa Merdeka”. Album itu terdiri dari sepuluh lagu yang telah dilahirkan Anak Angin sejak terbentuk sampai dengan sekarang. Lagu itu adalah Rimba Asing, Calo Jalur Tikus, Gumi Brara Brere, Debu Berkabut, Bercerminlah, Egaliter, Angin Menyambar, Padamu Negeri, Berikan Cinta yang Tersisa, dan Menjadi Matahari. Format musik terdiri

Kelompok musik Anak Angin menelurkan album perdana bertajuk “Jiwa Merdeka”. Album itu terdiri dari sepuluh lagu yang telah dilahirkan Anak Angin sejak terbentuk sampai dengan sekarang. Lagu itu adalah Rimba Asing, Calo Jalur Tikus, Gumi Brara Brere, Debu Berkabut, Bercerminlah, Egaliter, Angin Menyambar, Padamu Negeri, Berikan Cinta yang Tersisa, dan Menjadi Matahari.

Format musik terdiri dari Boping (I Ketut Suryadi) seniman multitalenta yang juga politisi kini Ketua DPRD Kabupaten Tabanan pada vokal; Teddy Irawan pada keyboard, gitar, dan vokal latar; Iwan Andrean pada gitar; Anang Rachman pada bass dan vokal latar; serta Dean Andreana Hakim pada drum. Peluncuran album ini dibalut dengan diskusi serta syukuran, Jumat (19/5).

Sejumlah musisi yang ikut terlibat dalam proses penggarapan album itu juga hadir dalam momen tersebut. Di antaranya Sawung Jabo, Ayu Weda, dan pengamat musik Bens Leo. Dalam diskusi Bens Leo menyebut pribadi Boping sebagai marwah musik di ranah politik karena memadukan kemampuan berkesenian dengan dunia politik. “Saya kenal Boping beberapa saat lalu, tetapi saya tangkap lirik-lirik yang dia buat sudah memprovokasi untuk terus didengarkan secara intens,” kata Bens Leo.

Boping mengaku, tergerak untuk aktif berkesenian adalah kegelisahannya mengenai kondisi peradaban kebudayaan seperti yang telah diungkapkan penyair WS Rendra. “Saya tidak peduli, apakah langkah saya besok akan top sebagai musisi atau tidak. Saya tidak peduli. Yang penting saya berbuat dan berkarya untuk masyarakat, sekecil ruang yang saya tempati. Virus itu juga ditularkan oleh Mas Jabo,” tukas Boping. (BTN/bud)

READ  Ministry of Tourism Supports Bali & Beyond Travel Fair


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Furama Ubud

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana