‘’Karangasem Travel Mart’’, DPP Asita Siap Hadirkan 200 ‘’Buyer’’

‘’Karangasem Travel Mart’’, DPP Asita Siap Hadirkan 200 ‘’Buyer’’

Serangkaian HUT ke-377 Kota Amlapura, Kabupaten Karangasem menggelar banyak event. Keramaian berbagai event ini akan berlanjut September nanti. Salah satu yang diperkirakan menyedot perhatian banyak pihak itu  adalah rencana event Karangasem Travel Mart 14 – 17 September nanti. Event untuk mempertemukan buyer (pembeli) dan saler (penjual) ini, juga mendapat dukungan langsung DPP Asita (Association of

Serangkaian HUT ke-377 Kota Amlapura, Kabupaten Karangasem menggelar banyak event. Keramaian berbagai event ini akan berlanjut September nanti. Salah satu yang diperkirakan menyedot perhatian banyak pihak itu  adalah rencana event Karangasem Travel Mart 14 – 17 September nanti.

Event untuk mempertemukan buyer (pembeli) dan saler (penjual) ini, juga mendapat dukungan langsung DPP Asita (Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies). Bahkan, karena event ini bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI, minimal event ini bisa mendatangkan 200 buyer, termasuk buyer asing.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Asita Pusat Asnawi Bahar saat datang langsung ke Karangasem, bertemu Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri di Taman Soekasada Ujung, belum lama ini. Menurutnya, Bali adalah ujung tombak pariwisata Indonesia. Wisatawan dengan grup besar, pasti datang menggunakan biro perjalanan di bawah naungan Asita Indonesia. Asita memiliki lebih dari 7.000 biro perjalanan di seluruh Indonesia. Sekitar 450 biro perjalanan beroperasi di Bali. Melihat strategi Bali dalam pariwisata Indonesia, Asita siap mendukung penuh event ini.

‘’Karangasem Travel Mart’’, DPP Asita Siap Hadirkan 200 ‘’Buyer’’

             Asnawi Bahar

Dukungan yang diberikan Asita berupa mempromosikan Karangasem dengan produk-produk paketnya, yang akan dipasarkan anggota Asita, yang akan datang maupun kepada para buyer nanti. Sehingga dia berharap saler-nya nanti datang dari Bali, khususnya Karangasem dan biro-biro perjalanan wisata di Bali.

‘’Dalam satu event, biasanya ada minimal 200 buyer yang datang, karena ada dukungan dari kementerian, biasanya buyer negara-negara asing itu juga akan datang. Bahkan, buyer dari event Jakarta Travel Fair, juga bisa datang ke sini, setelah acara di sana selesai,’’ kata Asnawi.

EO Event Karangasem Travel Mart, Raja Santosa, mengatakan pendaftaran untuk para saler sudah dibuka 1 Juni sampai 30 Agustus nanti. Dengan potensi pariwisata yang dimiliki Karangasem, dia yakin event ini akan berlangsung lancar dan sukses.

READ  Mengali Potensi Spa Indonesia

Meski demikian, event ini harus dipersiapkan matang. Sebab, baru pertama kali digelar di Karangasem. ‘’Kami sudah menggelar acara serupa di beberapa wilayah. Termasuk Bali, beberapa kabupaten kegiatan berjalan sukses, seperti di Kabupaten Gianyar, Buleleng dan Klungkung,’’ tegasnya.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menegaskan, event ini bisa menjadi awal untuk menawarkan pariwisata Karangasem dengan cara-cara baru. Karangasem memang membutuhkan cara-cara yang tidak biasa, agar bisa bersaing dengan daerah lainnya. Sehingga Karangasem benar-benar dikenal sesuai potensinya yang luar biasa.

Dia juga berharap banyak digelar  event, agar Karangasem bisa memenuhi target kunjungan pariwisata sebanyak satu juta wisatawan per tahun. ‘’Yang saya dengar selama ini biro perjalanan wisata di Bali, menyebut Karangasem itu jauh.

Jadi orang malas ke sini. Kesan ini harus dihilangkan. Harus ditekankan 10 ikon pariwisata di Bali, itu justru ada di Karangasem. Sekarang kunjungan wisata kita baru 500 ribu per tahun. Saya ingin satu juta per tahun,’’ tegasnya.

Pariwisata akan menjadi tumpuan Karangasem, setelah tak bisa lagi berbuat banyak pada sumber-sumber pendapatan yang menjadi hadalan. Seperti galian C. Bupati Mas Sumatri ingin membangun era baru pariwisata Karangasem, agar lebih hidup dan berkelas. (kmb)

1 comment


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

1 Comment

  • reinier vos
    September 5, 2017, 6:04 PM

    Hello ,
    If I want to participate , where can I get information and what is the place of the venue of the Karangasem Travel Mart between 14 and 17 september next ?
    Please advise,
    Kind regards,
    Reinier

    REPLY
Duuran Gemilang – United Colour of Pottery

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana