Pokdarwis Dukung Destinasi Wisata Desa

Pokdarwis Dukung Destinasi Wisata Desa

Mempertahankan sektor pariwisata di Kota Denpasar, diperlukan sebuah kerja keras dan kontribusi oleh semua pihak, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat. Dalam hal ini diperlukan sebuah kelompok-kelompok organisasi seperti Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di setiap daerahnya. Seperti yang dilakukan Kelompok Sadar Wisata Kelurahan Penatih, Denpasar Timur. Kadis Pariwisata Kota Denpasar I Wayan Gunawan mengatakan Pokdarwis Denpasar

Mempertahankan sektor pariwisata di Kota Denpasar, diperlukan sebuah kerja keras dan kontribusi oleh semua pihak, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat. Dalam hal ini diperlukan sebuah kelompok-kelompok organisasi seperti Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di setiap daerahnya. Seperti yang dilakukan Kelompok Sadar Wisata Kelurahan Penatih, Denpasar Timur.

Kadis Pariwisata Kota Denpasar I Wayan Gunawan mengatakan Pokdarwis Denpasar ini merupakan suatu organisasi yang dibentuk di suatu destinasi wisata yang memiliki kepedulian terhadap perkembangan pariwisata di daerahnya serta diharapkan berkontribusi aktif dalam pembangunan pariwisata di Denpasar.

Sementara Ketua Kelompok Sadar Wisata Lila Santhi Kelurahan Penatih, Ni Wayan Suciati, mengatakan adapun keunggulan dari Pokdarwis di Penatih ini memiliki masyarakat yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dengan banyaknya masyarakat yang bekerja sebagai pelaku pariwisata dan banyak yang sudah bisa berbahasa asing, sebagai pelaku seni (seniman), karena banyak sekali seniman serta pengerajin di wilayah Penatih ini.

Dimana untuk menciptakan lingkungan yang bewawasan budaya di setiap wilayah di Penatih, dengan menampilkan inovasi dan potensi yang ada dalam sebuah kerajinan tangan yang memiliki ciri khas seperti, kerajinan tenun ikat (endek) patra, kerajinan pande besi jegog, kerajinan perak, kerajinan patung, kerajinan tedung, sampai dengan olahan makanan, seperti kerupuk piduh yang sudah masuk pasaran lumayan besar di Bali. Sebagai salah satu destinasi wisata, Penatih juga memiliki area jogging track dengan latar sawah di Subak Anggabaya sepanjang 2 kilo meter. (ara)

READ  Adrenaline Pumping Sport by River Tubing in Penet River


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Duuran Gemilang – United Colour of Pottery

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana