Bali Collection Festival 2017

Bali Collection Festival 2017

Bali Collection Festival tahun 2017 berlangsung meriah.  Ada banyak hal disajikan seperti carnival runway, dan art and fashion bazar. Sementara Jasmine Okube menampilkan karya tari dan pertunjukan lagu-lagu dari penyanyi  Yuni Shara. Kegiatan “Bali Collection Festival 2017″ di kawasan wisata internasional Nusa Dua ini menjadi sebuah ajang pementasan seni, musik dan peragaan busana yang menjadi

Bali Collection Festival tahun 2017 berlangsung meriah.  Ada banyak hal disajikan seperti carnival runway, dan art and fashion bazar. Sementara Jasmine Okube menampilkan karya tari dan pertunjukan lagu-lagu dari penyanyi  Yuni Shara. Kegiatan “Bali Collection Festival 2017″ di kawasan wisata internasional Nusa Dua ini menjadi sebuah ajang pementasan seni, musik dan peragaan busana yang menjadi daya tarik wisatwan mancanegara.

Senior Manager Marketing and Leasing Bali Collection, Gita Sunarwulan di Kodang Resto & Bar Nusa Dua Bali, Sabtu (9/9) sebelum ajang itu digelar mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan dalam upaya menarik kunjungan wisatawan nusantara dan asing ke kawasan wisata Nusa Dua. “Kegiatan Bali Collection Festival 2017 kali ini lebih semarak dari tahun sebelumnya, bahkan dalam peragaan busana (fashion show) diisi dari empat tenan yang ada di Bali Collection dengan busana terbaru,” katanya.

Keunikan Bali Collection Festival 2017 ini, lanjut Gita Sunarwulan, karena kegiatan tersebut setiap tahun dilakukan evaluasi agar lebih baik, mulai dari pemilihan peragaan busana, musik maupun kesenian yang akan pentaskan. “Ini ajang bergengsi, sehingga wisatawan maupun masyarakat yang mengunjungi kawasan Nusa Dua mendapatkan suguhan menarik. Juga ada digelar parade dan peragaan busana, termasuk juga kompetisi desain busana,” ujar Gita Sunarwulan didampingi perwakilan dari “Indonesian Fashion Chamber (IFC)” Denpasar Dwi Iskandar.

Bali Collection Festival 2017 diikuti oleh 12 perserta yang telah dipilih secara selektif untuk fashion etnik dan Nusantara. Ada 3 juri yang kompeten yang memilih para pemenang. Namun,  untuk busana karnaval memasukan element lokal yang ada di Bali dan Indonesia. Fashion ditampilkan dan ditunjukan pada pengunjung adalah sarung Bali dan tenun, karena menurutnya para wisatawan asing sudah mulai menggandrungi sarung. “Tujuan kami, secara luas untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Bali, dan secara internal kunjungan ke Bali Collection. Untuk target kami ingin mencapai 10 ribu pengunjung per hari,” ucapnya.

READ  Furamaxclusive Ocean Beach Seminyak Bali Berbagi Kasih

Dwi Iskandar mengatakan,  adanya kompetisi desain busana maka kesempatan untuk menggunakan bahan tenunan lokal lebih terbuka. Hal itu menjadi kolaborasi hasil desain tersebut dapat memberi ruang ke depannya bagi usaha kecil menengah untuk memproduksi kain tenun. “Dalam kompetisi kain tenun mengedepankan bahan tenun ikat endek. Kain tersebut menjadi salah satu tren bagi para desainer untuk mengkombinasikan dengan kain lainnya, sehingga menjadi mode tren baru,” paparnya.

Ajang Bali Collection Festival 2017 menjadi beda, karena dalam kompetisi desain menonjolkan busana berbahan kain endek. Hal ini juga sebagai upaya meningkatkan citra pariwisata, khususnya Bali dan kawasan Nusa Dua. “Karena dengan peragaan busana, seni maupun musik yang dimeriahkan oleh Yuni Sara menambah semarak kegiatan tersebut,” ucanya.

Penyanyi Yuni Sara pada ajang Bali Collection Festival 2017 membawakan tembang baru dan tembang kenangan tersebut. Dari enam lagu Yuni Sara yang dinyanyikan itu, di antaranya dua lagu baru dan sisanya adalah tembang lama, namun masih hingga kini menjadi populer di tengah masyarakat.

“Lagu-lagu yang dinyanyikan Yuni Sara juga mengiringi peragaan busana yang tampil di atas panggung. Jadi kegiatan festival ini sangat meriah, terlebih untuk kompetisi desainer diikuti dari Jawa Timur dan tuan rumah Bali,” ujarnya.  (BTN/bud)



Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Duuran Gemilang – United Colour of Pottery

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana