“Dokter Pohon” di Hotel Tandjung Sari

“Dokter Pohon” di Hotel Tandjung Sari

Kalau kita sakit, tentu akan pergi ke dokter. Bagaimana kalau pohon sakit? Kalau hal ini terjadi di Hotel Tandjung Sari, Sanur, Bali makan akan didatangkan langsung ” dokter” pohon. Tidak tanggung tanggung, dari Australia. “Ya, setahun sekali,” ujar IT Manager hotel setempat, I Gusti Ngurah Putra Wijana. Ada tiga pohon Camplung yang ada di hotel

Kalau kita sakit, tentu akan pergi ke dokter. Bagaimana kalau pohon sakit? Kalau hal ini terjadi di Hotel Tandjung Sari, Sanur, Bali makan akan didatangkan langsung ” dokter” pohon. Tidak tanggung tanggung, dari Australia. “Ya, setahun sekali,” ujar IT Manager hotel setempat, I Gusti Ngurah Putra Wijana. Ada tiga pohon Camplung yang ada di hotel ini. Usianya diyakini lebih dari 55 tahun, lebih dari usia hotel ini.

Hotel Tandjung Sari termasuk hotel perintis di kawasan Sanur. Hotel dengan tradisi kuat di pelayanan prima dan arsitektur Bali ini mempunyai 31 kamar dalam bentuk bungalow. “Cara motongnya lain dan gergaji yang digunakan juga khusus,” katanya. Khusus untuk tiga pohon ini yang memerlukan perawatan “dokter”. Pohon yang lain hanya ditangani tukang kebun lokal. (BTN/pal)

READ  20 th Nusa Dua Fiesta 2016 "Bring The World to Bali"


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Duuran Gemilang – United Colour of Pottery

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana