Tandjung Sari di Usia 55 tahun, Tetap Eksis di Pasar Eropa

Tandjung Sari di Usia 55 tahun, Tetap Eksis di Pasar Eropa

Tandjung Sari hotel merupakan salah satu hotel yang yang berdiri sejak tahun 1962 dengan 31 kamar, 29 unit private bungalows. Mungkin hotel ini merupakan salah satu pioner  akomodasi yang ada di sanur kala itu, namun sampai saat ini masih tetap eksis. Hal ini tentu didukung oleh beberapa faktor diantaranya, masih tetap mempertahankan arsitektur Bali. Sekalipun

Tandjung Sari hotel merupakan salah satu hotel yang yang berdiri sejak tahun 1962 dengan 31 kamar, 29 unit private bungalows. Mungkin hotel ini merupakan salah satu pioner  akomodasi yang ada di sanur kala itu, namun sampai saat ini masih tetap eksis.

Hal ini tentu didukung oleh beberapa faktor diantaranya, masih tetap mempertahankan arsitektur Bali. Sekalipun yang paling minimalis, namun ornamen ornamen ukiran Bali masih tampak jelas pada tiang-tiang bangunan restaurant yang berada di tepi pantai”. Ungkap Nyoman Warsi Executive secretary Tandjung Sari Hotel.

Para tamu yang menginap di hotel Tandjung Sari sebagian besar merupakan repeater guest. Sebagian besar dari mereka menginginkan kondisi hotel tetap sama seperti pertama kali mereka datang.“Yang terpenting adalah tetap mempertahankan eksistensi yang ada, karena hampir 40 persen tamu yang stay disini merupakan repeater guest, dan mereka ingin situasi yang ada disini tidak banyak berubah dari kedatangan mereka sebelumnya”. Tambahnya

ibu warsi_tandjung sari

       Nyoman Warsi

Sebagai hotel yang sudah mencapai usia 55 tahun yang memiliki 31 kamar, dengan 29 unit private bungalows, di atas area 1,5 ha, Tandjungsari sangatlah memperhatikan telajakanya sehingga nampak sangat teduh dengan berbagai tanaman lokal yang tumbuh subur dan tertata rapi.

Sebagian besar hotel yang berada di kawasan Sanur memang menjadi pilihan wisatawan asal eropa begitu juga Tandjung Sari. Hingga saat ini Tandjung Sari menjadi favorit bagi wisatawan asal  Belanda, Eropa, Australia, Jepang, Amerika dan inggris”. Papar nyoman warsi yang hingga saat ini telah bergabung dengan Tandjungsari hampir 27 tahun.

Sementara ditanya mengenai Program Green Hotel, Menurutnya program ini sangatlah bagus untuk mewujudkan pariwisata Bali yang berkelanjutan. “Diperlukan komitment dari para pelaku industri pariwisata dan pemerintah untuk mewujudkan pariwisata bali yang berkelanjutan. Untuk mewujudkan hal tersebut harus dilakukan mulai dari hal hal yang kecil untuk tujuan yang lebih besar”. Pintanya. (BTN/ery)

READ  ''Sea Plane'' Membuka Potensi Wisata Buleleng Barat


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Lataliana Villa

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana