Bupati Bangli Buka Sosialisasi Pelaksanaan Bedah Rumah

Bupati Bangli Buka Sosialisasi Pelaksanaan Bedah Rumah

Bupati Bangli I Made Gianyar mengingatkan jajarannya agar lebih cermat dalam melakukan verifikasi data kemiskinan di Bangli. Hal ini penting dilakukan untuk mempercepat proses pengentasan kemiskinan di Kabupaten Bangli. Terlebih lagi untuk bantuan bendah rumah. Dimana data warga miskin yang memang berhak menerima bantuan ini haruslah akurat. Jangan sampai ada kejadian data sudah terkunci atau

Bupati Bangli I Made Gianyar mengingatkan jajarannya agar lebih cermat dalam melakukan verifikasi data kemiskinan di Bangli. Hal ini penting dilakukan untuk mempercepat proses pengentasan kemiskinan di Kabupaten Bangli. Terlebih lagi untuk bantuan bendah rumah. Dimana data warga miskin yang memang berhak menerima bantuan ini haruslah akurat.

Jangan sampai ada kejadian data sudah terkunci atau final tetapi faktanya masih banyak yang tercecer atau sebaliknya data sudah terkunci tetapi saat dilakukan verifikasi ulang warga yang sudah masuk data base faktanya tidak memenuhi persyaratan. Hal ini ditegaskan Bupati Made Gianyar saat membuka sosialisasi pelaksanaan bedah rumah di Kabupaten Bangli tahun 2017, Rabu (13/9).

Made Gianyar menyampaikan, Pemkab Bangli tentu akan memposkan anggaran untuk menekan angka kemiskinan di Bangli utamanya menyelesaikan data tercecer penerima bedah rumah. Pihaknya juga meminta perbekel bisa menggunakan dana desa untuk mempercepat penyelesaian bedah rumah sehingga masyarakat kurang mampu di bangli paling tidak punya rumah yang layak huni.

Ia juga meminta semua lapisan masyarakat tergerak untuk memerangi kemiskinan. Semua jajaran dari kelihan, bendesa, perbekel dan utamannya warga masyarakat lebih peka terhadap lingkungan disekitar. Kalau memang ada masyarakat miskin tercecer yang belum tersentuh bantuan ataupun permasalahan lainnya agar bisa segera melaporkan kepada kelihan, perbekel, kepada istansi terkait atau langsung ke bupati sehingga bisa segera ditindaklanjuti.

Sementara itu Kepada Dinas Sosial Bangli Nengah Sukarta mengatakan, Berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT), tahun 2017 ini disepakati akan ada kolaborasi pengambilan bendah rumah di Bangli antara Pemprov Bali dengan Kabupaten Bangli. Dimana dari 414 unit bedah rumah, direncanakan Kabupaten Bangli akan mengambil 100 unit. Namun setelah kembali dilakukan verifikasi dilapangan dari 414 calon penerima bedah rumah ternyata hanya 298 keluarga yang memenuhi persyarakatan.

READ  Menata Pembangunan di Gilimanuk

Terkait dengan penyelenggaraan sosialisasi pelaksanaan bendah rumah ini, Sukarta menjelaskan, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini agar semua yang terlibat dalam kegiatan bedah rumah, baik dari panitia pengelola maupun penerima bantuan bedah rumah saling mengetahui tugas dan tanggung jawabnya.

Sehingga tidak ada lagi kecurigaan karena ketidak tahuan. Oleh karenanya pada sosialisasi ini kita mengundang perbekel, panitia pengelola bedah rumah, penerima bedah rumah dan pihak Kejaksaan. “Melalui sosialisasi ini kita ingin mewujudkan kegiatan yang transparasi sehingga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat”pungkasnya.(BTN/014)



Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Lataliana Villa

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana