Dapatkan Harga Promo di Karangasem Travel Mart. 14-17 September 2017

Dapatkan Harga Promo di Karangasem Travel Mart. 14-17 September 2017

Pemkab Karangasem terus mencoba berbagai cara memperkenalkan potensi pariwisatanya kepada dunia. Setelah menggelar berbagai festival, memasuki bulan September ini, Dinas Pariwisata Karangasem kembali disibukkan dengan agenda lainnya, yakni Karangasem Travel Mart. Acara ini bekerja sama dengan Bali Raja Holiday, EO yang sudah sukses menggelar acara serupa di beberapa daerah di Bali. Agenda besar para buyer

Pemkab Karangasem terus mencoba berbagai cara memperkenalkan potensi pariwisatanya kepada dunia. Setelah menggelar berbagai festival, memasuki bulan September ini, Dinas Pariwisata Karangasem kembali disibukkan dengan agenda lainnya, yakni Karangasem Travel Mart.

Acara ini bekerja sama dengan Bali Raja Holiday, EO yang sudah sukses menggelar acara serupa di beberapa daerah di Bali. Agenda besar para buyer dan saler itu  dibuka Kamis (14/9),  dan berlangsung hingga 17 September. Karangasem Travel Mart ini  mendatangkan 80 buyer, 40 buyer lokal dan 40 buyer asing dari negara-negara di Asia, seperti Jepang, India, Singapura, hingga Bangladesh.

Pengelola Bali Raja Holiday, Raja Santosa, mengatakan dengan potensi pariwisata yang dimiliki Karangasem, dia yakin event ini akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Karangasem. Event ini sudah dipersiapkan dengan matang, untuk membantu Pemkab Karangasem menggenjot pariwisatanya.

Kepala Dinas Pariwisata Karangasem I Wayan Astika, mengatakan Karangasem Travel Mart itu pertama kali digelar tahun ini. Seluruh kegiatan di dalamnya diatur Bali Raja Holiday. Salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah agenda bussines to bussines 15 September.

Kegiatan itu  mempertemuan langsung antara buyer (pembeli) dengan saler (penjual). Agenda yang didukung langsung ASITA Pusat ini bakal menghadirkan 80 buyer yang akan dipertemukan langsung dengan seller di Villa Warak Taman Soekasada Ujung Karangasem.

Jika nanti setelah pertemuan singkat itu ada kecocokan dalam berbisnis, khususnya terkait pariwisata di Bali, keduanya yang sudah bertukar nomor kontak dan nomor kamar hotel itu,  bisa saling menghubungi lagi usai agenda business to business ini. Hal seperti itu biasa disebut free market.

Setelah agenda itu, pada 16 September nanti, para buyer yang dihadirkan khusus di Karangasem ini nantinya juga mengikuti agenda fun trip, mengunjungi daya tarik wisata Pura Agung Besakih, Taman Bunga Abadi, Rafting, hingga Adventure ke objek wisata baru di Desa Sibetan, Bukit Surga atau Bukit Nampo.

READ  Perayaan Guru Gobind Singh Jayanti di Bali

Mereka juga diagendakan membeli suvenir di Kecamatan Bebandem yang dikenal dengan wisata agronya dan Kecamatan Sidemen yang dikenal dengan produksi kain endek khas Bali itu. Agenda ini ditutup dengan berbagai hiburan di Taman Soekasada Ujung.

Sementara sebagai kegiatan tambahan dari Karangasem Travel Mart ini, pada 17 September nanti, juga digelar Karangasem Half Marathon dan Karangasem Bike yang mengambil start dan finish di Taman Soekasada Ujung. Start sudah dilakukan pukul 05.00 pagi. Karangasem Half Marathon itu dibagi ke dalam tiga kategori, yakni 15 kilometer, 10 kilometer, dan 21 kilometer. Sementara untuk Karangasem Bike akan melalui rute sejauh 37,7 kilometer.

Event ini juga didukung ASITA (Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies). Ketua DPP ASITA Pusat, Asnawi Bahar bertemu Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, di Taman Soekasada Ujung, belum lama ini, mengatakan wisatawan dengan grup besar, pasti datang menggunakan biro perjalanan di bawah naungan ASITA Indonesia.

ASITA memiliki lebih dari 7.000 biro perjalanan di seluruh Indonesia. Sekitar 450 biro perjalanan beroperasi di Bali. Sehingga, melihat strategisnya Bali dalam pariwisata Indonesia, ASITA siap mendukung penuh event ini. (BTN/kmb)



Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Lataliana Villa

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana