Penelokan Mulai Ditata Awal 2018

Penelokan Mulai Ditata Awal 2018

Penataan objek wisata Penelokan, Kintamani dipastikan gagal terlaksana tahun ini. Penataan yang dianggarkan melalui dana PHR Kabupaten Badung sebesar Rp 20 miliar itu lantaran mepetnya waktu yang tinggal tersisa tiga bulan. Agar kegagalan tidak terulang kembali, Dewan meminta supaya proses pelelangan penataan Penelokan bisa dilakukan lebih awal di tahun 2018 mendatang. “Sesuai kajian kondisi medan

Penataan objek wisata Penelokan, Kintamani dipastikan gagal terlaksana tahun ini. Penataan yang dianggarkan melalui dana PHR Kabupaten Badung sebesar Rp 20 miliar itu lantaran mepetnya waktu yang tinggal tersisa tiga bulan. Agar kegagalan tidak terulang kembali, Dewan meminta supaya proses pelelangan penataan Penelokan bisa dilakukan lebih awal di tahun 2018 mendatang.

“Sesuai kajian kondisi medan yang labil dibutuhkan waktu ideal untuk penataan sekitar 4 bulan atau 120 hari. Karena untuk cor beton membutuhkan waktu 28 hari, sehingga sesuai kajian proyek penataan tidak bisa dilaksanakan sekarang,” ujar Wakil Ketua DPRD Bangli Komang Carles ,i Rabu (13/9).

Carles mengungkapkan, gagalnya penataan Penelokan karena DED dibuat tahun ini. Jika Pemkab Bangli membuat proyek besar, DED-nya harus dikerjakan saat perubahan, sehingga APBD Induk proyek bisa mulai dijalankan. Namun, untuk Penelokan DED-nya baru tuntas dibuat bulan Juli lalu. Sehingga saat digulirkan ke ULP, waktunya sudah sangat mepet.

Sementara untuk mengantisipasi kegagalan kembali, pihaknya meminta supaya proses lelang penataan Penelokan bisa diguliran awal tahun, yakni Januari 2018 proyek itu sudah bisa diluncurkan ke ULP untuk ditawarkan. Mengingat, APBD 2018 sudah tuntas dibahas Desember, sehingga awal tahun APBD sudah bisa dijalankan.

“Kita harap Januari sudah bisa dilelang,” jelasnya. Selain kegagalan menata Penelokan tahun ini, Carles juga menyebut Badan Pengelola (BP) objek wisata Kintamani masih belum dibentuk. Padahal, pembentukan Badan Pengelola sudah direncanakan sejak lama. “Alasan dari pihak Disparbud, drafnya sudah masuk ke meja Bupati, tetapi sampai saat ini belum ditandatangani,” pungkasnya. (BTN/kmb)

READ  IHGMA Gelar Seminar “Fullbook”


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Duuran Gemilang – United Colour of Pottery

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana