“Underpass” Tugu Ngurah Rai Mulai Dikerjakan

“Underpass” Tugu Ngurah Rai Mulai Dikerjakan

Pembangunan proyek underpass tugu Ngurah Rai di Tuban, Badung Selatan kini sudah memasuki tahap pengerjaan. Proyek yang sebelumnya melalui proses yang cukup panjang ini ditargetkan selesai pada September 2018, sebelum perhelatan IMF World Bank 2018. Saat dikonfirmasi Minggu (1/10), Pejabat Pembuat Komitmen (PKK) Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII Nyoman Yasmara mengatakan kontrak untuk

Pembangunan proyek underpass tugu Ngurah Rai di Tuban, Badung Selatan kini sudah memasuki tahap pengerjaan. Proyek yang sebelumnya melalui proses yang cukup panjang ini ditargetkan selesai pada September 2018, sebelum perhelatan IMF World Bank 2018.

Saat dikonfirmasi Minggu (1/10), Pejabat Pembuat Komitmen (PKK) Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII Nyoman Yasmara mengatakan kontrak untuk proyek ini sudah disepakati per tanggal 26 September. Sedangkan untuk pemenang tender yaitu perusahaan BUMN, PT Adhi Karya dan GO Mulia dengan konsultan perencana PT Guna Wira Tani.

Sebagai tahap awal, kata Yasmara pihaknya terus melakukan sosialisasi dengan pemilik utilitas yang terdampak. Bahkan untuk kelancaran lalu lintas, juga dilakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan. “Sehingga nanti pada saat pelaksanaannya tak terjadi kemacetan yang parah yang disebabkan oleh pengerjaan proyek itu,” ujarnya.

Yasmara menambahkan, tahap pengerjaannya akan dimulai dari dalam bundaran, sambil menanti pembebasan lahan oleh Pemkab Badung pada sisi utara bundaran. Setelah dari dalam bundaran akan digarap pada sisi selatan. Terakhir baru digarap di sisi utara di lahan penduduk yang terkena pembangunan underpass.

Yasmara menambahkan, saat ini di lokasi proyek sudah mulai dilakukan pemasangan pagar sekaligus mobilisasi peralatan proyek. “Kami masih menyiapkan rambu-rambu pelaksanaan dan rambu arus lalu lintas. Setelah semuanya sudah siap, baru konstruksinya,” tambahnya.

Untuk memperlancar proses pengerjaan, kata Yasmara pihaknya akan terus melakukan sosialisasi sampai proyek ini selesai. Dari beberapa kali sosialisasi yang dilakukan, masyarakat setempat mendukung pembangunan ini.  (BTN/kmb)

READ  Disbudpar Datangkan Gong Gede dari Yogyakarta


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Furama Ubud

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana