2018 Bupati Badung Harapkan Miliki Obyek Wisata Air Mancur

2018 Bupati Badung Harapkan Miliki Obyek Wisata Air Mancur

Begitu tiba di kabupaten purwakarta  Selasa (10/10) malam, rombongan PIP Badung sempat diterima Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara. Di pendopo kantor bupati Purwakarta.Wabup menjelaskan, Purwakarta merupakan kabupaten terkecil kedua setelah Pangandaran. Penduduknya 930.000 orang dengan luas wilayah 701 km. Karena tak memiliki hasil tambang, ujarnya, pembangunan pun diarahkan ke sektor pariwisata. Peletakan dasar pariwisata sudah

Begitu tiba di kabupaten purwakarta  Selasa (10/10) malam, rombongan PIP Badung sempat diterima Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara. Di pendopo kantor bupati Purwakarta.Wabup menjelaskan, Purwakarta merupakan kabupaten terkecil kedua setelah Pangandaran. Penduduknya 930.000 orang dengan luas wilayah 701 km.

Karena tak memiliki hasil tambang, ujarnya, pembangunan pun diarahkan ke sektor pariwisata. Peletakan dasar pariwisata sudah diterapkan dengan pembuatan taman galeri dan museum. Purwakarta memiliki Situ Buleud dengan luas 4 ha. Di sinilah dibangun air mancur yang ditenggarai  terbesar di Asia Tenggara saat ini.

Dari kapasitas 17.000 orang, yang datang sampai 50.000. Dari kunjungan ini, efek domino ekonominya sangat besar. Sektor usaha kecil dan menengah pun menggeliat. Ini memberikan dan mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat. “Walau pengunjung tidak dikenakan retribusi, efek domino ekonominya sangat besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama UMKM kuliner dan kerajinan”. tegasnya.

Selain atraksi air mancur, ujarnya, taman pun nantinya diarahkan ke industri pariwisata. Taman nantinya dibolehkan untuk menggelar akad pernikahan. Saat ini, Purwakarta dominan dikunjungi oleh wisdom, wisman masih jarang.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyatakan terima kasih kepada Pemkab Purwakarta. Bupati menilai PIP ini sangat penting untuk studi komparasi dalam hal pembangunan. Dia mencontohkan ketika PIP digelar di Indramayu, Badung dapat juara sebagai desa terbaik secara nasional. Hal ini karena Badung bisa memperoleh masukan dari daerah yang dikunjungi.

Pada kesempatan itu, Bupati sempat memaparkan program yang telah dan akan dijalankan. Salah satunya di bidang kesehatan yang mampu menjamin warganya mulai lahir, hidup dan mati. Melahirkan ditanggung sampai akte kelahiran. Berobat hingga Rp 1 miliar pun ditanggung. Penunggu pasien pun ditanggung maksimal Rp5 juta, meninggal ditangggung Rp 10 juta.

READ  Ada Pameran Seni Rupa di The Lokha Ubud Resort

Pendidikan gratis termasuk seragam. SD kelas V dan VI dapat laptop. Anak-anak yang pintar akan disekolahkan ke LN dan balik bangun Badung. Selain itu, PBB gratis. Setelah usai ramah tamah dan jamuan makan malam rombongan PIP Badung  mengunjungi sejumlah taman dan museum yang ada, acara dilanjutkan dengan mengunjungi sekaligus menonton atraksi air mancur Sri Baduga yang berada tidak jauh dari komplek kantor Bupati Purwakarta.

Bupati Giri Prasta sangat antusias menyaksikan indahnya permainan air mancur ini, dan bupati berharap  tahun 2018 paling tidak Badung harus memiliki  satu obyek  alternatif air mancur. (BTN/014)

ket foto : Salah satu air mancur yang terdapat di bale paseban komplek kantor pemerintah kab Purwakarta



Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Duuran Gemilang – United Colour of Pottery

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana