Disbud Tabanan Luncurkan Website Dharmagita

Disbud Tabanan Luncurkan Website Dharmagita

Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Tabanan berinovasi dengan meluncurkan Website Dharmagita di Kantor Perbekel Dajan Peken Tabanan, Rabu (11/10). Website ini sebagai media untuk mensosialisasikan warisan budaya yang ada, sehingga diketahui keberadaannya oleh masyarakat luas. Selain itu, Website Dharmagita untuk menindaklanjuti amanat Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB). Kepala Disbud I Gusti Ngurah Supanji mengatakan, website

Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Tabanan berinovasi dengan meluncurkan Website Dharmagita di Kantor Perbekel Dajan Peken Tabanan, Rabu (11/10). Website ini sebagai media untuk mensosialisasikan warisan budaya yang ada, sehingga diketahui keberadaannya oleh masyarakat luas. Selain itu, Website Dharmagita untuk menindaklanjuti amanat Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB).

Kepala Disbud I Gusti Ngurah Supanji mengatakan, website ini sebagai media pelestarian adat, budaya dan kesenian daerah serta pembelajaran Dharmagita, khususnya bagi generasi muda. Saat ini minat generasi muda terhadap kesusastraan tembang atau Dharmagita mulai terkikis. “Kami informasikan kepada peminat Dharmagita, khususnya generasi muda yang ingin mempelajari atau  melestarikan kesusastraan bisa mengunjungi Website Dharmagita,” ucapnya.

Website tersebut memiliki beberapa konten, diantara konten video dimana para pengakses dapat menonton dan juga mendownload/mengunduh video tersebut. Website itu adalah, http://disbudpar.tabanankab.go.id/ dengan url http://disbudpar.tabanankab.go.id/berita/dharmagita-tabanan/. “Konten tersebut antara lain; Wewalelan Taman Penasar, Nila-nilai filosofis Dharmagita, Mantram Puja Trisandya, Sloka dan Palawakya, Sekar Agung, Sekar Madya, dan Sekar Alit,” paparnya. (BTN/bud)

READ  Badung Memburu PHR, Tidak Ada yang Bisa Sembunyi. Bagaimana Caranya?


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Lataliana Villa

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana