Menpar Arief Yahya Buka Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta

Menpar Arief Yahya Buka Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta

Gadis ini tak hanya cantik, tetapi juga sangat menawan. Dengan balutan busana inovatif, mereka melangkah lembut melenggak-lenggok di atas catwalk. Kostum yang mereka pakai bukan seperti biasa, melainkan menggambarkan keanekaragaman seni, budaya serta alam Indonesia. Itulah penampilan para model dalam Colors of Nusantara Fashion Carnaval yang mengawali pembukaan Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta (NDF) 2017

Gadis ini tak hanya cantik, tetapi juga sangat menawan. Dengan balutan busana inovatif, mereka melangkah lembut melenggak-lenggok di atas catwalk. Kostum yang mereka pakai bukan seperti biasa, melainkan menggambarkan keanekaragaman seni, budaya serta alam Indonesia. Itulah penampilan para model dalam Colors of Nusantara Fashion Carnaval yang mengawali pembukaan Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta (NDF) 2017 di Pulau Peninsula, Rabu (11/10).

Pembukaan Pesona Mandiri NDF 2017 ditandai dengan penyalaan laser dan kembang api oleh Menteri Pariwisata, Arif Yahya bersama Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer, Regional CEO Bank Mandiri Bali dan Nusa Tenggara Erwan Djoko serta Wakil Direktur ITDC, Jatmiko K. Santosa.

Menpar Arief Yahya tidak memberikan sambutan khusus, namun hanya memutar kembali video The Journey of a Wonderful World, yang memenangkan kompetisi video dunia, oleh UNWTO di Chengdu China 15 September, lalu. “Sambutan saya diwakili pemutaran kembali video yang sukses merebut dua awards di forum paling terhormat dunia itu,” sebut Menpar Arief Yahya.

Pembukaan Nusa Dua Fiesta ini kini lebih Indonesia. Walaupun temanya Colors of Nusa, namun lebih nusantara. Event ini mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. “Selamat kepada ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) sebagai pelaksana event ini. Yang spesial lagi adalah ini untuk pertama kalinya mayoritas dari sponsor, jadi ini merupakan perkembangan yang sangat positif,” kata Menpar Arief Yahya.

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer mengatakan, event ini merupakan wujud apresiasi hotel dan tenant kepada pengunjung di Nusa Dua. Kartena itu, Pesona Mandiri NDF 2017 ini dipadati atraksi dan penampilan seni, budaya, musik, dan gaya hidup. “Dalam even ke-21 ini, Nusa Dua Fiesta bertransformasi menjadi Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta,” katanya.

READ  ''Yoga Gema Perdamaian'', Damai Dalam Diri dan Lingkungan

Pengunjung dapat menikmati pameran produk kerajinan, fashion show, eksibisi dan kompetisi kuliner, Nusa Dua Coffee Week, Wine and Cheese Testing, beach movie, serta berbagai pertunjukan lain seperti pentas tari tradisional Bali, DJ Performance, dan penampilan musisi lokal dan nasional seperti Balawan, Joni Agung, Gus Teja,  Nidji, Andra & The Backbone, Rendy Pandugo, serta Java Jive selama event ini digelar dari tanggal 11 – 15 Oktober 2017.

Sebagai BUMN yang berada di Bali, ITDC melakukan aksi peduli bencana Gunung Agung. Selama 5 hari pihaknya akan melakukan pengumpulan bantuan terhadap korban bencana Gunung Agung. “Letak ITDC aman dari bencana sekitar 60 kilometer, namun kita tetap peduli dan akan menyalurkan bantuan kepada para korban,” ujarnya. (BTN/bud)



Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Furama Ubud

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana