PIP Badung Kunjungi Purwakarta, Jadikan Air Mancur Objek Wisata Alternatif

PIP Badung Kunjungi Purwakarta, Jadikan Air Mancur Objek Wisata Alternatif

Badung berharap bisa menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara sebanyak-banyaknya. Karena itu, Badung pun senantiasa melakukan diversifikasi terhadap objek maupun atraksi wisata. Untuk inilah rombongan Pekan Informasi Pembangunan (PIP) Badung berkunjung ke Kabupaten Purwakarta. Apa hasilnya? Sehari setelah tiba di kabupaten terkecil kedua di Jawa Barat yakni Purwakarta, Rabu (11/10), rombongan PIP Badung yang dipimpin

Badung berharap bisa menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara sebanyak-banyaknya. Karena itu, Badung pun senantiasa melakukan diversifikasi terhadap objek maupun atraksi wisata. Untuk inilah rombongan Pekan Informasi Pembangunan (PIP) Badung berkunjung ke Kabupaten Purwakarta. Apa hasilnya?

Sehari setelah tiba di kabupaten terkecil kedua di Jawa Barat yakni Purwakarta, Rabu (11/10), rombongan PIP Badung yang dipimpin Bupati Nyoman Giri Prasta diterima Bupati Purwakarta Dedy Mulyadi, S.H. di pendopo Kantor Bupati. Penerimaan ini langsung diisi dengan kunjungan lapangan terhadap fasilitas taman, museum maupun diorama yang dimiliki oleh Purwakarta.

Ditanya mengenai nilai lebih yang dimiliki Purwakarta, Dedy menyatakan, semua fasilitas itu gratis dan bisa diakses tanpa bayar. “Semua fasilitas itu dibangun untuk membangun rasa bahagia. Tak hanya orang kaya, masyarakat kebanyakan pun bisa menikmati fasilitas yang ada,” katanya.

Fasilitas taman maupun air mancur tersebut dilengkapi dengan wifi, charger HP, dan musik yang bisa dinikmati dari sela-sela taman. Fasilitas yang ada berupa air mancur, taman film, museum digital Nusantara, museum wayang, serta gedung kesenian yang akan segera rampung dalam waktu dekat.

Sementara itu Bupati Giri Prasta yang didampingi Wakil Ketua DPRD Badung Made Sunarta, Ketua Komisi I I Wayan Suyasa, Ketua Komisi III Putu Alit Yandinata, anggota IB Sunarta dan Gede Suardika, Sekkab Wayan Adi Arnawa, Kepala Bappeda Made Wira Darmajaya, Kadis Pariwisata Made Badra, Asiaten I IB Yoga A. Segara, Kabag Perwat Wayan Puja, serta Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta langsung menyimak penjelasan Bupati Dedy mengenai fasilitas yang dikunjungi.

Bupati Giri Prasta menyatakan memperoleh banyak hal setelah berkunjung ke Purwakarta, terutama fasilitas tersebut mampu menjadi ajang edukasi terkait alam, manusia dan budaya. Ini akan diterapkannya di Badung. (BTN/014)

READ  Kawasan Peninsula Dimaksimalkan Sebagai Tempat Wisata


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Lataliana Villa

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana