Wabub Bangli Ingatkan Eksistensi Program UKS

Wabub Bangli Ingatkan Eksistensi Program UKS

Usaha kesehatan sekolah (UKS) merupakan wahana yang tepat untuk meningkatkan kemampuan hidup bersih dan sehat bagi peserta didik disekolah. Oleh karenanya, pembinaan dan pengembangan UKS harus dilaksanakan secara terpadu, terarah dan terencana untuk meningkatan mutu pendidikan  dan prestasi belajar peserta didik dalam suasana lingkungan yang sehat. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana

Usaha kesehatan sekolah (UKS) merupakan wahana yang tepat untuk meningkatkan kemampuan hidup bersih dan sehat bagi peserta didik disekolah. Oleh karenanya, pembinaan dan pengembangan UKS harus dilaksanakan secara terpadu, terarah dan terencana untuk meningkatan mutu pendidikan  dan prestasi belajar peserta didik dalam suasana lingkungan yang sehat.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta saat menghadiri penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) jenjang Sekolah Dasar (SD) dan TK tingkat Provinsi Bali tahun 2017 di SDN 2 Pengelumbaran dan TK Negeri Pembina, Kecamatan Susut Bangli, Kamis (12/10).

Lebih lanjut Wabup asal Desa Sulahan Susut ini menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bangli dalam hal ini sangat obyektif dan serius dalam pembinaan dan pengembangan program UKS, sehingga duta Bangli yang dikirim dalam lomba LSS ini merupakan sekolah terbaik yang dimiliki oleh Bangli yang sebelumnya sudah melalui berbagai pembinaan dan seleksi yang ketat. “Kita ingin pola hidup bersih dan sehat yang ditekankan dalam lomba LSS ini, tidak saja dilakukan hanya saat lomba, tetapi bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan baik dilingkungan sekolah, rumah maupun masyarakat. Sehingga pola hidup bersih dan sehat yang dimulai dari lingkungan sekolah ini bisa terus menggaung menjadi budaya hidup sehat untuk semua”harapnya.

Wabup Sedana Arta juga menyambut gembira kedatangan tim penilai di Kabupaten Bangli. Pihaknya berharap dalam penilaian nanti, tim penilai tidak hanya melaksanakan penilaian secara obyektif, tetapi juga lebih menekankan pada pembinaan. “Kita ingin selain bisa melaksanakan penilaian secara obyektif, tim juga diharapkan bisa melaksanakan pembinaan sehingga dapat mendorong  eksistensi program UKS di Kabupaten Bangli”harap Wabup Sedana Arta.

Sementara itu ketua tim penilai Drs. Wayan Bagiarta Negara menyampaikan, UKS telah memainkan peran yang penting dalam membentuk kesadaran untuk meningkatkan derajat kesehatan peserta didik. Kata Wayan Bagiarta,  keberhasilan dalam meningkatkan kualitas kesehatan peserta didik merupakan sebuah investasi besar bagi pembangunan bangsa dimasa yang akan datang. (BTN/ery)

READ  ‘’No Plastic is Fantastic’’


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Furama Ubud

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana