Gerbangdessigot di Desa Penglumbaran Susut Bangli

Gerbangdessigot di Desa Penglumbaran Susut Bangli

Sebagai komitmen terhadap pembangunan Bangli dari desa, Wakil Bupati (Wabup) Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Jumat (20/10) menggelar program Gerakan Membangun Desa Dengan Sistem Gotong Royong atau yang lebih dikenal dengan Gerbangdessigot di Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut Bangli. Saat acara berlangsung Wabup Sedana Arta juga menyerahkan

Sebagai komitmen terhadap pembangunan Bangli dari desa, Wakil Bupati (Wabup) Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Jumat (20/10) menggelar program Gerakan Membangun Desa Dengan Sistem Gotong Royong atau yang lebih dikenal dengan Gerbangdessigot di Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut Bangli.

Saat acara berlangsung Wabup Sedana Arta juga menyerahkan dana Gerbangdessigot sebesar Rp 1 Miliar yang diterima secara simbolis oleh Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan. Selain itu dalam kegiatan ini digelar juga berbagai kegiatan dengan sistem jemput bola seperti pelayanan kesehatan gratis, pelayanan akte kependudukan, pelayanan KB, penyerahan bantuan bedah rumah, bantuan sembako dan pembinaan lansia.

Wabub Sedana Arta pada kesempatan itu menyampaikan, program Gerbangdessigot merupakan salah satu program unggulan di Kabupaten Bangli. Untuk tahun 2017, Pemkab Bangli mengalokasikan dana sebesar Rp 6 Miliar untuk program Gerbangdessigot yang akan diterima oleh 6 desa. “Jika selama ini ada kesan usulan masyarakat selalu berulang tahun. Selalu diusulkan tetapi tidak terealiasi, maka dengan program ini akan dapat menjawab kebutuhan masyarakat melalui usulan yang disampaikan masyarakat”jelasnya.

Sementara Perbekel Desa Penglumbaran Wayan Artawan pada menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bangli karena selama ini telah banyak megucurkan program-program yang memang dibutuhkan masyarakat.“Kita sangat mengapresiasi program-program yang diluncurkan Pemkab Bangli utamanya ADD yang besar, Gerbang Gita Santi, Hotmix masuk desa dan Gerbangdessigot. Semua program ini sangat nyata dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”tutupnya. (BTN/hms)

READ  Hari Ayurweda Gelar Seminar Ayurweda


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Lataliana Villa

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana