Wabup Bangli Hadiri Pembukaan Tes Iva dan Sadanis/Mamografi

Wabup Bangli Hadiri Pembukaan Tes Iva dan Sadanis/Mamografi

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan kaum perempuan Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran tentang bahaya kanker serviks dan payudara, Jumat (20/10) Ikatan Adhiyaksa Wilayah Bali (IAD) menggelar acara tes Iva dan Sandanis/Mamografi untuk deteksi dini kanker serviks dan payudaya. Acara yang di pusatkan di Rumah Sakit Bangli Medical Shanti (BMC) Kabupaten Bangli dihadiri oleh Wabup Bangli

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan kaum perempuan Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran tentang bahaya kanker serviks dan payudara, Jumat (20/10) Ikatan Adhiyaksa Wilayah Bali (IAD) menggelar acara tes Iva dan Sandanis/Mamografi untuk deteksi dini kanker serviks dan payudaya.

Acara yang di pusatkan di Rumah Sakit Bangli Medical Shanti (BMC) Kabupaten Bangli dihadiri oleh Wabup Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE, Kajati Bali Dr. H. Jayakesuma, SH.MH, Ketua IAD wilayah Bali Nyonya Tuti Jayakesuma, Kajari Se-Bali, Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Bangli, kadis kesehatah provinsi Bali, Kadis Kesehatan Kabupaten Bangli, peserta tes Iva dan Sadanis/Mamografi.

Ketua Panitia Nyonya Indah Joko Suryanto dalam laporanya menyampaikan kegiatan kali ini merupakan wujud kepedulian dari IAD terhadap kesehatan kaum perempuan Indonesia dan juga untuk meningkatkan kesadaran tentang bahaya dari penyakit kanker serviks dan payudara.

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 250 peserta ini ditangani oleh tenaga medis yang sudah terlatih dari rumah sakit Bangli Medical Shanti dan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kabupaten Badung dan Kabupaten Bangli. Selain tes IVA dan Sadanis/Mamografi juga akan dilakukan edukasi tentang deteksi dini kanker payudaya dari Dr. Naris, SPPA dari RS BMC.

Wabub Sedana Arta, SE menyampaikan “Kegiatan yang diselenggarakan oleh IAD Bali merupakan berkah bagi kita di Kabupaten Bangli yang sekaligus akan dapat membantu Pemerintah Bangli dalam meningkatkan capaian kesehatan masyarakat, bisa dibantu melalui kegiatan ini” terangnya. (BTN/014)

READ  Penataan Taman Narmada Bali Raja Terganjal Status Aset


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Furama Ubud

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana