Badung Raih Penghargaan “Smart City”

Badung Raih Penghargaan “Smart City”

Dengan masterplan dan quick win yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Badung meraih penghargaan Smart City dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Penghargaan ini diserahkan Staf Kepresidenan RI Drs. Teten Masduki pada acara seminar “Gerakan Menuju 100 Smart City”, yang diterima langsung Kadis Kominfo Kabupaten Badung I Wayan Weda Darmaja, di Ballroom Hotel

Dengan masterplan dan quick win yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Badung meraih penghargaan Smart City dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Penghargaan ini diserahkan Staf Kepresidenan RI Drs. Teten Masduki pada acara seminar “Gerakan Menuju 100 Smart City”, yang diterima langsung Kadis Kominfo Kabupaten Badung I Wayan Weda Darmaja, di Ballroom Hotel Santika Premier Jakarta, Selasa (14/11) lalu.

Acara dihadiri empat lembaga pemerintah yang mendukung penuh program ini, yaitu Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) serta dihadiri para pimpinan daerah se-Indonesia. “Trofi ini merupakan pemacu untuk membangun Badung, mensinergikan dengan program-program pemerintah pusat untuk pembangunan Badung secara teknologi IT tentu dibarengi oleh SDM,” ujarnya.

Weda Darmaja menambahkan, Kabupaten Badung dengan mengemas Quick Win yang dikategorikan ke dalam enam kelompok, yaitu Smart Governance, Smart Branding, Smart Living, Smart Environment dan Smart Society. Serta dirumuskannya Smart Society yang diprioritaskan pada pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan lapangan pekerjaan untuk menyerap tenaga kerja menuju masyarakat Badung yang sejahtera.

Pelaksanaan Quick Win sebagai program unggulan guna menopang sektor yang merupakan barometer utama di Kabupaten Badung.  Gerakan  ini bisa menjadi sebuah akselerasi bagi Pemerintah Kabupaten Badung dalam menerapkan smart city  sehingga paling tidak konsep dasar dari sebuah kota pintar dapat segera diwujudkan.

Seperti halnya E-Learning (Tutorial Online Siswa SD dengan Guru), yang dianggap penting dan perlu di era “Now” melalui fitur–fitur kreatif sehingga mudah dipahami . “Trofi ini merupakan penghargaan terindah di tengah suasana HUT ke-8 Mangupura yang perayaannya jatuh pada 16 Nopember 2017. Smart city adalah sebuah konsep yang besar, di mana program ini bisa mencakup banyak sector, seperti pariwisata, pendidikan, kesehatan, lingkungan,  ekonomi dan lain-lain,”  imbuhnya. (BTN/kmb)

READ  Membidik Wisatawan Domestik


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Duuran Gemilang – United Colour of Pottery

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana