Peluncuran Buku “ Merdeka Seratus Persen” A.A Gde Anom Mudita

Peluncuran Buku “ Merdeka Seratus Persen” A.A Gde Anom Mudita

Bertempat di Balai Banjar Desa Penglipuran Kamis (23/11) Peluncuran Buku dan Pameran Lukisan “ Merdeka Seratus Persen” Kapten TNI A.A Gde Anom Mudita dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Drs. Dewa Putu Beratha,M.Si, Bupati Bangli I Made Gianyar, Ketua DPRD Kabupaten Bangli Ngakan Kuta Parwata, Ketua LVRI Provinsi Bali I Gusti Bagus Saputra,SH, Forkopimda Kabupaten

Bertempat di Balai Banjar Desa Penglipuran Kamis (23/11) Peluncuran Buku dan Pameran Lukisan “ Merdeka Seratus Persen” Kapten TNI A.A Gde Anom Mudita dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Drs. Dewa Putu Beratha,M.Si, Bupati Bangli I Made Gianyar, Ketua DPRD Kabupaten Bangli Ngakan Kuta Parwata, Ketua LVRI Provinsi Bali I Gusti Bagus Saputra,SH, Forkopimda Kabupaten Bangli , Ketua cabang LVRI se Bali , Keluarga Besar Pahlawan I Gusti Ngurah Rai dan Kapten TNI TNI A.A Gde Anom Mudita.

Bupati Bangli Made Gianyar dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas ide besar terkait dengan spirit“jasmerah” jangan sekali kali melupakan sejarah. Menurut Made Gianyar kita harus bisa mencintai, mengenali dan memahami sejarah. ia berharap Peluncuran Buku ini dapat memberi nilai positif dan spirit membangun untuk generasi muda kedepan.

Hal senada juga diungkapkan Gubernur Bali dalam sambutanya yang dibacakan Kadis Kebudayaan Prov Bali I Gusti Bagus Saputra, SH. Ia menyambut baik acara peluncuran buku “ Merdeka Seratus Persen “ Pahlawan TNI A.A Gde Anom Mudita, dimana kita semua generasi muda dapat pelajaran yang sangat berharga atas spirit perjuangan para pahlawan jaman dulu.

I Nengah Sudibia selaku ketua panitia acara mengatakan tujuan dari peluncuran buku ini adalah untuk mengenang dan mengetahui sejarah Pahlawan Kapten TNI AA Gde Anom Mudita. Selain itu diharapkan juga dapat menjadi motivasi untuk generasi sekarang dalam melanjutkan cita-cita luhur para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan. Buku ini ditulis oleh Satria Mahardika Putra Kelahiran Cilacap Jawa Tengah atas dasar hasil keputusan prajuru adat dan prajuru dinas penglipuran dengan penglingsir puri Kilian Bangli.

Selaku penglingsir puri A. Agung Gd Bagus Ardana mengungkapkan sebagai Purana dapat menghadirkan pemahaman tentang tabir yang ada dibalik terbangunnya Candi Pahlawan di Penglipuran dan juga tugu di Puri Kilian Bangli.  Ditambahkan menurut Agung Bagus Ardana banyak peristiwa dan pelaku sejarah tidak mungkin dapat ditampung semuanya, walau ada keinginan untuk menggali lebih dalam dan luas agar buku ini mendekati kesempurnaan. Untuk itu apabila ada keluarga pelaku peristiwa yang layak dicatat terlewatkan dalam penulisannya pihaknya mohon permaklumannya.”ungkap Agung Gd Bagus Ardana.

READ  Sensasi “BBQ In The Sky’ Ramada Bali Sunset Road Hotel

Dalam peluncuran buku ini juga dilaksanakan penyerahan Piagam Desa Pejuang yang langsung diserahkan oleh Ketua LVRI Prov. Bali ( Legiun Veteran Republik Indonesia ) I Gusti Bagus Saputra,SH kepada empat desa Pejuang yang diterima oleh Bendesa Adat Penglipuran, Bendesa Adat Puraja, Bendesa Adat Malet Gusti, dan Bendesa Adat manikliyu. (BTN/hms)



Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Furama Ubud

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana