Sekda Giri Putra Minta ASN Cermat Mengupas Berita

Sekda Giri Putra Minta ASN Cermat Mengupas Berita

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangli Ir. Ida Bagus Gde Giri Putra, MM mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bangli selalu berhati-hati dalam menanggapi dan mencerna sebuah berita atau isu. Apalagi belakangan banyak bertebaran berita hoax (bohong) menyesatkan yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini ditegaskan Sekda Giri Putra, saat membuka

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangli Ir. Ida Bagus Gde Giri Putra, MM mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bangli selalu berhati-hati dalam menanggapi dan mencerna sebuah berita atau isu. Apalagi belakangan banyak bertebaran berita hoax (bohong) menyesatkan yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Hal ini ditegaskan Sekda Giri Putra, saat membuka pelatihan kehumasan dan keprotokolan bagi ASN di Kabupaten Bangli, Kamis (23/11). Acara yang dipusatkan di Gedung Bhukti Mukti Bhakti (BMB) Kantor Bupati Bangli menghadirkan narasumber Made Sujaya dan Agus Putra Mahendra dari Media Denpost Bali.

Lebih lanjut Sekda Giri Putra menyampaikan, di era kemajuan teknologi dan informasi seperti sekarang, penyebarluasan informasi baik melalui berita online, facebook, twetter, instagram dan sebagainya bisa diibaratkan dua sisi mata uang yang berbeda. Disatu sisi bisa memberikan kebaikan dan disisi lain bisa menimbulkan hal negatif.  “Untuk itu saya minta  humas di masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa menjalin kemitraan dengan kalangan jurnalis, tokoh masyarakat, serta aktif mempublikasikan semua kegiatan organisasi melalui berbagai media yang ada” pintanya.

Sementara itu Kepala Bagian Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik Sekda Bangli dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan ASN di Bangli tentang kehumasan dan keprotokolan dalam pelaksanaan pemerintahan di OPD Kabupaten Bangli.

Sedangkan dasar dari kegiatan ini adalah Undang-Undang No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, Undang-Undang No 9 Tahun 2010 Tentang Keprotokolan Dan Permendagri No 13 Tahun 2011 Tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kehumasan dilingkungan Kemendagri dan Pemerintah Daerah. Untuk peserta acara ini diikuti oleh 50 orang ASN dari perwakilan OPD se-Kabupaten Bangli. Pelatihan ini sendiri berlangsung selama dua (2) hari dari tanggal 23 sampai dengan 24 Nopember 2017.(BTN/hms)

READ  Cara menjaga Hayati DAS Pakerisan


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Duuran Gemilang – United Colour of Pottery

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana