Yuk..Nonton “Nusa Dua Light Festival” 8 Desember 2017 Sampai 14 Januari 2018

Yuk..Nonton “Nusa Dua Light Festival” 8 Desember 2017 Sampai 14 Januari 2018

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) akan menyelenggarakan Nusa Dua Light Festival, festival lampion terbesar di Bali. Event yang akan dibuka, Jumat (8/12) mendatang memang untuk mengangkat sektor pariwisata Bali yang mengalami penurunan tingkat hunian hotel dan kunjungan wisatawan akibat erupsi Gunung Agung. Direktur Strategi Korporasi dan Keuangan ITDC Jatmiko

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) akan menyelenggarakan Nusa Dua Light Festival, festival lampion terbesar di Bali. Event yang akan dibuka, Jumat (8/12) mendatang memang untuk mengangkat sektor pariwisata Bali yang mengalami penurunan tingkat hunian hotel dan kunjungan wisatawan akibat erupsi Gunung Agung.

Direktur Strategi Korporasi dan Keuangan ITDC Jatmiko K. Santosa mengatakan, bencana erupsi Gunung Agung membawa dampak terhadap pariwisata di Bali. Ia mengaku saat datang dari jakarta, pesawat yang harusnya terisi 200 orang, hanya 70 orang yang ada di pesawat.

“Dalam kondisi seperti ini, kita harus menunjukkan sebagai best island in the world dengan cara tetap mampu menyuguhkan atraksi yang menarik, menjaga hospitality serta berharap kejadian ini bisa segera berakhir,” kata Jatmiko K. Santosa, Selasa (5/12).

Menurut Jatmiko K. Santosa, Bali tetap beraktivitas seperti biasa. Bahkan Bali tetap menerima wisatawan dari negara manapun. Pihaknya nengaku stakeholder terkait tetap menjaga hospitality dan menerima wisatawan yang tercecer akibat penutupan bandara, yaitu dengan mengupayakan moda transposrtasi lainnya.

Ditegaskan, Bali selatan masih bisa menerima wisatawan. Saat low sesion seperti saat ini, maka pas bagi wisatawan yang rindu akan Bali dengan situasi ketenangan. Apalagi hotel menyediakan fasilias lebih saat ini. “Festival ini juga diselenggarakan untuk menunjukkan bahwa sebagian besar tujuan pariwisata di Bali masih aman untuk dikunjungi wisatawan,”tegasnya.

Nusa Dua Light Festival yang merupakan penyelenggaraan kedua tahun ini mengusung tema “The Jungle”. Event ini menampilkan pentas hiburan kesenian, musik dan kuliner, bertempat di Pulau Peninsula Nusa Dua. Festival ini akan berlangsung selama 38 hari, dari tanggal 8 Desember 2017 hingga 14 Januari 2018 dan dibuka mulai pukul 16.00 hingga 22.00 Wita. (BTN/kmb)

READ  Festival Kuliner “Archipelago International” Kembali Digelar


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Furama Ubud

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana