Siap Gelar Lomba Hapus Kesan Joged Jaruh

Siap Gelar Lomba Hapus Kesan Joged Jaruh

Dinas Kebudayaan (Disbud) menggelar pertemuan dengan tokoh, seniman dan para sekaa joged Denpasar dalam rangka bergerak bersama masyarakat menekan penampilan oknum joged jaruh. Pertemuan yang berlangsung di Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Senin (4/12) dihadiri Komang Astita, I Gusti Ngurah Padang dan puluhan Sekaa Joged Bumbung Denpasar. Kadis Kebudayaan Kota Denpasar I Gusti Ngurah Mataram

Dinas Kebudayaan (Disbud) menggelar pertemuan dengan tokoh, seniman dan para sekaa joged Denpasar dalam rangka bergerak bersama masyarakat menekan penampilan oknum joged jaruh. Pertemuan yang berlangsung di Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Senin (4/12) dihadiri Komang Astita, I Gusti Ngurah Padang dan puluhan Sekaa Joged Bumbung Denpasar.

Kadis Kebudayaan Kota Denpasar I Gusti Ngurah Mataram mengatakan, akan segera membuat surat himbauan kepada para sekaa joged di Kota Denpasar yang dijadikan dasar oleh sekaa-sekaa yang ada untuk menekan permintaan dari oknum masyarakat memaksa menampilkan hal-hal jaruh. Pihaknya percaya kalau di Kota Denpasar tidak ada sekaa joged yang menampilkan joged jaruh.

Hal ini sebagai langkah bersama dalam melakukan pembinaan  dan pencegahan bersama, sehingga tidak ada suatu pembiyaran jika melihat pertunjukan joged yang berkesan jaruh. Disamping itu pihaknya juga siap menggelar lomba Tari Joged Bumbung sesuai pakemnya melibatkan seluruh Sekaa Joged Bumbung di Kota Denpasar. “Kami juga akan membahas bersama Sabha Upadesa sebagai wadah gabungan lembaga adat dan dinas di Kota Denpasar,” ujarnya. (BTN/bud)

READ  Delegasi 31 Negara Kagumi Alam Gianyar


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Duuran Gemilang – United Colour of Pottery

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana