2018, DTW Tanah Lot Masih Lakukan Penataan

2018, DTW Tanah Lot Masih Lakukan Penataan

Di tahun 2018, Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot masih prioritaskan penataan kawasan dan infrastruktur untuk menjadi lebih optimal ke depannya. Penataan difokuskan pada pelebaran jalan menuju pura yang ada di sebelah barat dan pavingnisasi jalan dekat pintu gerbang menuju Pura Tanah Lot. “Kami masih melakukan penataan jalan yang ada di sebelah barat parkir.  Jalan

Di tahun 2018, Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot masih prioritaskan penataan kawasan dan infrastruktur untuk menjadi lebih optimal ke depannya. Penataan difokuskan pada pelebaran jalan menuju pura yang ada di sebelah barat dan pavingnisasi jalan dekat pintu gerbang menuju Pura Tanah Lot. “Kami masih melakukan penataan jalan yang ada di sebelah barat parkir.  Jalan itu sempit dan sering banjir, sehingga perlu diperlebar. Satu trotoar akan dibeton agar bisa dilintasi mobil untuk dua arah, ” kata Manajer Operasional I Ketut Toya Adnyana di Tanah Lot, Selasa (9/1).

Jalan tersebut sering dipergunakan oleh pemedek ketika ada upacara piodalan di pura. Di kawasan DTW Tanah lot memiliki banyak pura sehingga sering ada upacara piodalan. Jalan ini akan sedikit diangkat,  serta memanfaatkan satu dari trotoar yang ada. “Jujur di jalur tersebut memang sering krodit karena membludaknya kunjungan. Apalagi saat kunjungan ramai dan saat ada upacara piodalan.  Lewat penataan ini kami ingin memberikan pelayanan sehingga para wisatawan merasa nyaman,” ucapnya.

Sementara itu, pavingnisasi akan dilakukan di depan gapura menuju Pura Tanah Lot. Jalan yang sedikit miring aja diratakan, sehingga ketika menggelar event budaya menjadi lebih rapi. “Selama ini setiap event budaya yang digelar di wantilan pura sedikit agak terganggu karena kondisi jalan yang miring. Nah ini yang kita pasang paving,” ungkapnya. (BTN/bud)

READ  Atasi Kemacetan, Jaringan Jalan di Ubud Ditata


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Lataliana Villa

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana