Promosi Wisata Lewat ‘’Sport Tourism’’

Promosi Wisata Lewat ‘’Sport Tourism’’

Dinas Pariwisata Tabanan terus berupaya mempromosikan wisata Tabanan sebagai bentuk recovery pariwisata yang didukung kementerian pusat. Selain menggeber berbagai kegiatan festival, Tabanan juga mencoba menggandengkan pariwisata dengan olahraga  atau lebih dikenal dengan sebutan sport tourism. Terkait hal itu Kepala Dinas Pariwisata Tabanan I Made Yasa berkoordinasi  dengan Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan

Dinas Pariwisata Tabanan terus berupaya mempromosikan wisata Tabanan sebagai bentuk recovery pariwisata yang didukung kementerian pusat. Selain menggeber berbagai kegiatan festival, Tabanan juga mencoba menggandengkan pariwisata dengan olahraga  atau lebih dikenal dengan sebutan sport tourism.

Terkait hal itu Kepala Dinas Pariwisata Tabanan I Made Yasa berkoordinasi  dengan Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan untuk rencana menggelar event olahraga yang berkaitan dengan pariwisata. Itu dilakukan dalam upaya mempromosikan pariwisata Bali khususnya Tabanan. “Ada dorongan dari pusat melalui Kementerian Pariwisata untuk menggelar berbagai event. Tujuh festival juga sudah kami rencanakan tapi semuanya masih bersifat seni dan budaya,” kata Yasa di KONI, Senin (8/1).

Pihaknya berharap KONI  dapat menggelar event olahraga yang bisa melibatkan banyak orang termasuk keterlibatan warga asing. Hal ini kata Yasa untuk menunjukkan kalau Bali itu aman untuk dikunjungi. Misalnya saja event lari 10-K, lintas alam, balap sepeda atau sepeda off road atau event olahraga lain yang melibatkan banyak orang dan terkait dengan objek wisata di Tabanan. Apalagi di Tabanan selain ada beberapa DTW juga banyak desa wisata yang perlu dipromosikan  “Mungkin KONI bisa menggelar event olahraga yang bisa mengundang banyak orang untuk datang, kami bantu di bidang promosinya,” harap Yasa.

Yasa berharap KONI membuat proposal secepatnya. Proposal itu diajukan ke Kementerian Pariwisata lewat Dinas pariwisata Tabanan termasuk biaya yang diperlukan. Program itu akan secepatnya diajukan ke Kementerian Pariwisata bersamaan proposal festival budaya yang akan digelar setiap DTW dan kecamatan Tabanan serta Kerambitan. “Kami harap proposalnya dapat segera dibuat dan dikirim ke kami untuk dibawa bersamaan dengan proposal lainnya, sehingga   Maret nanti sudah bisa dilaksanakan,” harapnya.

READ  Tak Sediakan “ Smoking Area ”, Pengusaha Terancam Denda Rp 50 Juta.

Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan pada kesempatan tersebut  menyebutkan banyak event olahraga yang bisa jadi ajang promosi wisata. Salah satunya lomba lari 10-K seperti yang pernah digelar di DTW Tanah Lot. Bisa juga menggelar kejuaraan balap sepeda off road atau lintas alam yang banyak diminati orang asing. “Olahraga Petanque juga banyak menarik minat peserta asing, apalagi ada hadiahnya,” sebutnya.

Gus Ary menegaskan, pihaknya siap menggelar kegiatan olahraga untuk mendukung upaya promosi wisata Bali khususnya di Tabanan termasuk mempromosikan desa wisata yang ada di Tabanan. (kmb28)



Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Furama Ubud

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana