Tuntaskan Perekaman E-KTP, Made Gianyar Intruksikan OPD Buat jadwal Perekaman.

Tuntaskan Perekaman E-KTP, Made Gianyar Intruksikan OPD Buat jadwal Perekaman.

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP, Bupati Bangli I Made Gianyar, SH.,M.Hum menginstuksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, bisa bergerak lebih massif dalam melakukan pelayanan dan membuatkan jadwal perekaman untuk masing-masing desa. Hal ini untuk menghindari membludaknya kedatangan masyarakat, apalagi alat perekaman yang tersedia sangat terbatas. Hal ini disampaikan Bupati saat

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP, Bupati Bangli I Made Gianyar, SH.,M.Hum menginstuksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, bisa bergerak lebih massif dalam melakukan pelayanan dan membuatkan jadwal perekaman untuk masing-masing desa. Hal ini untuk menghindari membludaknya kedatangan masyarakat, apalagi alat perekaman yang tersedia sangat terbatas.

Hal ini disampaikan Bupati saat memimpin rapat evaluasi penyelesaian target nasional perekaman E-KTP di ruang rapat Bupati Bangli, Jumat (12/1). Rapat ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Bangli Ngakan Kutha Parwata, Kapolres Bangli, Kasdim 1626 Bangli dan sejumlah pimpinan OPD terkait.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, berdasarkan data sementara, saat ini ada sekitar 26 ribu masyarakat Bangli yang belum melakukan perekaman E-KTP. Namun setelah dilakukan croscek ulangriilnya yang  belum melakukan perekaman sekitar 13 ribu orang”Kata Bupati

Saat ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bangli hanya memiliki 8 alat perekam. Dimana dari jumlah tersebut, kemampuan 1 alat rekam perhari hanya  bisa melayani 50 orang. Artinya dengan 8 alat, perhari bisa melayani sampai 400 orang. Untuk itu kita minta OPD terkait, dalam hal ini Disdukcapil dan para camat bisa melakukan pergerakan secara massif, sehingga target nasional perekaman E-KTP di Bangli bisa segera dituntaskan.

Ditambahkannya, setelah pengaturan jadwal perekamanan dan ternyata tetap ada yang masih tercecer, utamanya masyarakat Bangli yang tinggal di Denpasar, kita minta Disdukcapil buat program sapu jagat.

Data semua masyarakat yang ada di Denpasar, komunikasikan jadwal perekaman dan bila perlu bersurat ke Walikota Denpasar untuk ijin pelayanan perekaman E-KTP di Denpasar. “Intinya kita ingin masyarakat Bangli yang belum melakukan perekaman, bisa segera melakukan perekaman E-KTP. Selain sebagai persyaratan memberikan hak pilih dalam hajatan politik, E-KTP juga sangat penting untuk akses layanan lainnya”pungkasnya.(BTN/014)

READ  Tanah Lot Targetkan Lebih dari 2,8 Juta Pengunjung


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Lataliana Villa

Latest Posts

Most Commented

Wapa Di Ume
Soham Welness Center
Pramana