Bali Sakura Matsuri Digelar Discovery Kartika Plaza Hotel

Bali Sakura Matsuri Digelar Discovery Kartika Plaza Hotel

Bali Sakura Matsuri, sebuah ajang festival akan digelar di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali pada tanggal, 20 – 21 Januari 2018. Ajang seni budaya dua Negara (Jepang dan Indonesia) sebagai momentum khusus peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Jepang, sehingga mengangkat tema “Harmonisasi antara Indonesia dan Jepang”. Bali Sakura Matsuri diselenggarakan oleh Majalah Api

Bali Sakura Matsuri, sebuah ajang festival akan digelar di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali pada tanggal, 20 – 21 Januari 2018. Ajang seni budaya dua Negara (Jepang dan Indonesia) sebagai momentum khusus peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Jepang, sehingga mengangkat tema “Harmonisasi antara Indonesia dan Jepang”.

Bali Sakura Matsuri diselenggarakan oleh Majalah Api yang didukung oleh Pemerintah Provinsi Bali dan Konsulat Jenderal Jepang di Denpasar bertujuan untuk mempererat hubungan kedua negara. “Di tengah situasi pemulihan pariwisata Bali yang terdampak isu-isu terkait erupsi Gunung Agung, besar harapan kita lewat acara ini bisa menunjukkan serta menyampaikan pesan kepada para wisatawan bahwa Bali masih aman untuk dikunjungi,” kata Rini, salah satu panitia saat jumpa pers di Black Eye Coffee, kamis (11/1).

Bali Sakura Matsuri 2018 akan menyajikan Grand Prix Final Sakura Collection Asia Students Awards di Indonesia 2017-2018, pertunjukan seni kaligrafi Jepang, peragaan busana, pertunjukan tari Bali dan Jepang, cosplay, workshop, bazar makanan dan aksi lainnya. “Acara ini juga dihadari Gubernur Bali, Konsul Jenderal Jepang di Denpasar, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Badung, Bali Tourims Board dan Bali Rasa Sayang,” papar Rini.

Khusus untuk Sakura Collection Asia Students Awards di Indonesia 2017-2018, sebuah kontes desain busana pada Grand Prix Final akan menghadirkan 10 Desainer Muda Indonesia yang akan bersaing untuk memenangkan perjalanan ke Jepang berkesempatan untuk menampilkan desain busana mereka di Sakura koleksi Japan! Sebagai peserta seluruh siswa non-Jepang dan desainer amatir di Asia. Kontes ini merupakan rangkaian dari Sakura Collection yang telah diselenggarakan selama 6 tahun berturut-turut di Jepang. (BTN/bud)

READ  “Ngaturang Bakti Penganyar” di Pura Tuluk Biyu Batur


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Duuran Gemilang – United Colour of Pottery

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana