Pentas Perkusi di Hari Raya Siwaratri

Pentas Perkusi di Hari Raya Siwaratri

Ada berbagai cara dilakukan oleh umat Hindu dalam meyarakan hari suci Siwaratri yang jatuh pada Senin, 15 Januari 2018 lalu. Sebut saja, aktivitas seni anak-anak yang tergabung dalam Rare Penggak. Bagi mereka, merayakan Siwaratri bukan sekedar bergadang, tetapi diisi dengan kegiatan positif. Mereka menggelar sebuah pementasan seni perkusi di Rumah Budaya Penggak Men Mersi. Meski

Ada berbagai cara dilakukan oleh umat Hindu dalam meyarakan hari suci Siwaratri yang jatuh pada Senin, 15 Januari 2018 lalu. Sebut saja, aktivitas seni anak-anak yang tergabung dalam Rare Penggak. Bagi mereka, merayakan Siwaratri bukan sekedar bergadang, tetapi diisi dengan kegiatan positif. Mereka menggelar sebuah pementasan seni perkusi di Rumah Budaya Penggak Men Mersi.

Meski tema pementasan tidak sejalan dengan dengan Siwaratri, namun para rare ini tampak begitu semangat, mengeloh kreativitas dalam diri. Meski demikian, pentas perkusi itu tetap diisi dengan pencerahan spiritual berupa Dharma Wacana dari Kelihan Penggak Men Mersi, Kadek Wahyudita. “Pentas ini bentuk membangkitkan kesadaran dalam mengelola api kreativitas yang ada dalam diri mereka. Bukan beorientasi sebagai ajang menebus dosa, sebab esensi dari Siwaratri itu sadar, kesadaran,” kata Kelihan Penggak Kadek Wahyudita.

Kegiatan diawali dengan sembahyang bersama. Anak-anak beranjak remaja ini, kemudian pentas perkusi dan fire dance dipimpin Ketua Rare Penggak, Komang Hary Kartika Yasa. Usai pentas, barulah kegiatan diisi dengan Dharma Wacana tentang makna perayaan Siwaratri oleh Kadek Wahyudita. “Mengisi malam Siwaratri dengan kreativitas seni termasuk memaknai hal-hal baik merupakan salah satu cara merayakan Siwaratri,” ungkapnya. (BTN/bud)

READ  Laksmi Puja, Lancarkan Aliran Rezeki Lewat Jalan Dharma
1 comment


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

1 Comment

  • Kadek wahyudita
    January 18, 2018, 9:15 AM

    Comment *mantap

    REPLY
Bebek Sungai

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana