PKB Ke-40 Kota Denpasar Menyertakan Sekitar 30 Cabang Seni

PKB Ke-40 Kota Denpasar Menyertakan Sekitar 30 Cabang Seni

Dalam ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-40 ini Kota Denpasar menyertakan sekitar 30 cabang seni. Gong kebyar lansia dan PAUD masih menjadi pavorit, sehingga dipentaskan kembali. Hal tersebut terungkap pada rapat evaluasi sebelum berlaga diajang PKB ke-40 oleh Dinas Kebudayaan Kota Denpasar di Aula Sabho Lango Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Rabu (17/1). Selain itu, masalah

Dalam ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-40 ini Kota Denpasar menyertakan sekitar 30 cabang seni. Gong kebyar lansia dan PAUD masih menjadi pavorit, sehingga dipentaskan kembali. Hal tersebut terungkap pada rapat evaluasi sebelum berlaga diajang PKB ke-40 oleh Dinas Kebudayaan Kota Denpasar di Aula Sabho Lango Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Rabu (17/1). Selain itu, masalah dana masih menjadi kendala bagi masing-masing peserta yang ditunjuk menjadi duta PKB Kota Denpasar.

Kepala Bidang Seni Dinas Kebudayaan, Dwi Wahyuning Kristiansanti mengatakan, terkait masalah dana sudah setiap tahun terjadi. “Pada intinya, kami Dinas Kebudayaan belum mampu memberikan plavon dana sesuai yang dibutuhkan. Hal ini mengingat dana yang digelontor yang bersumber dari dana APBD belum mencukupi,” ungkapnya.

Wiwin demikian sapaan akrabnya menambahkan, Pemerintah Kota Denpasar tak hanya mengurusi Dinas Kebudayaan saja, namun juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain yang perlu mendapat support dana. Dana yang dibutuhkan untuk 40 sekaha yang akan tampil di PKB adalah berjumlah Rp. 2.921.600.000,-

Terhadap keberadaan ini, pihaknya mohon permakluman kepada para peserta yang ditunjuk menjadi duta PKB. Namun, dirinya juga bersyukur bahwa ternyata dana bukan segala-galanya yang penting bagaimana membangun semangat kebesamaan dalam mengemban tugas mulia ini. “Tingkat partisipasi masyarakat Kota Denpasar terhadap dutanya sampai sekarang terbilang sangat tinggi. Terbukti dari kekurangan tersebut masyarakat telah berupaya untuk mencarikan jalan keluarnya sehingga duta PKB Denpasar bisa berlaga. Bahkan berhasil menorehkan prestasinya di setiap kancah PKB. (BTN/bud)

READ  Terapkan "Smart City", Badung Gandeng Tangerang


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Bebek Sungai

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana