Sangat Khas Produk Perajin Denpasar

Sangat Khas Produk Perajin Denpasar

Produk perajin Denpasar memiliki ciri khas. Tak hanya pada tenun ikat endek, tetapi juga berbagai produk aksesoris perak, hingga produk kreatif interior rumah tangga, hotel dan villa. Hal itu terbukti ketika Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar  melaksanakan kegiatan monitoring evaluasi untuk memberikan peningkatan daya saing produk perajin, Rabu (17/1).  Monitoring dilakukan oleh Ketua Dekranasda

Produk perajin Denpasar memiliki ciri khas. Tak hanya pada tenun ikat endek, tetapi juga berbagai produk aksesoris perak, hingga produk kreatif interior rumah tangga, hotel dan villa. Hal itu terbukti ketika Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar  melaksanakan kegiatan monitoring evaluasi untuk memberikan peningkatan daya saing produk perajin, Rabu (17/1). 

Monitoring dilakukan oleh Ketua Dekranasda Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra, bersama Wakil Ketua Ny. Antari Jaya Negara, Ketua Harian Dekrnasda Denpasar Ny. Kerti Rai Iswara, serta didampingi Sekretaris  Dekranasda Made Saryawan. Saat itu menyasar 3 perajin. “Pelaksanaan monitoring dan evaluasi menjadi agenda rutin Dekranasda Denpasar dalam meningkatkan bersama daya saing produk perajin Denpasar,” kata Ketua Dekranasda Denpasar.

Komitmen dalam pengembangan produk perajin Denpasar, disamping mendukung dengan kegiatan rutin berpameran dalam mempromosikan produk, namun juga penting dilakukan dengan pelaksanaan monitoring, sehingga dari kegiatan ini diharapkan mampu bersama-sama mencari solusi dan memotivasi dalam meningkatkan daya saing produk perajin Denpasar.

Perajin Tenun Ikat Surface Desain Endek menjadi kunjungan pertama Dekranasda Kota Denpasar. Selanjutnya Fashion Agung Bali Collection milik A.A Indra Dwipayani. Jika Tenun Ikat Surface Desain Endek memiliki daya saing produk, Fashion Agung Bali Collection sebuah usaha tenun ikat dan songket berbahan katun di tambah sentuhan surface desain justru menonjolkan motif kain dengan tambahan ornamen gold dari prada dengan tehnik canting pijat sangat baik digunakan untuk berbagai kebutuhan fashion.  Pelaksanaan monitoring dan evaluasi dilanjutkan mengujungi Meiga Collection usaha sandal dan tas kulit, serta Kreasi Slaka Bali perajin perak yang telah memilik pasar ekspor Amerika dan Jerman. (BTN/bud)

READ  Bupati Giri Prasta Teken MoU dengan ADB


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Bebek Sungai

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana