”Bali Cantik tanpa Sampah Plastik” dari Divisi Perancis HPI Bali

”Bali Cantik tanpa Sampah Plastik” dari Divisi Perancis HPI Bali

Sebagai daerah tujuan wisata tingkat dunia, Bali mesti menjaga performance agar mampu terus berada di daftar liburan para wisatawan. Salah satunya adalah menjaga keindahan serta kebersihan tempat wisatanya. Seperti yang dilakukan para pramuwisata atau tour guide berbahasa Perancis belum lama ini di Pantai Purnama, Sukawati, Kabupaten Gianyar. Sekitar 215 orang pramuwisata berbahasa Perancis yang tergabung

Sebagai daerah tujuan wisata tingkat dunia, Bali mesti menjaga performance agar mampu terus berada di daftar liburan para wisatawan. Salah satunya adalah menjaga keindahan serta kebersihan tempat wisatanya. Seperti yang dilakukan para pramuwisata atau tour guide berbahasa Perancis belum lama ini di Pantai Purnama, Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Sekitar 215 orang pramuwisata berbahasa Perancis yang tergabung ke dalam Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bali menggelar aksi sosial beach clean di daerah pantai Purnama.  Selain guide, juga ikut beberapa perwakilan travel agent serta dari komunitas Trash Hero. Turut hadir Ketua DPD HPI Bali I Nyoman Nuarta SH serta pengurus lainnya.

Bali Cantik tanpa Sampah Plastik dari Divisi Perancis HPI Bali_

“Kegiatan ini berkaitan dengan Hari Ulang Tahun Divisi Bahasa Perancis ke-8,” ujar Humas HPI Bali Nyoman Suarma. Aksi ini adalah yang kelima kalinya. Tidak hanya di Pantai Purnama tetapi juga di beberapa tempat lainnya di Bali. ”Ekspatriat Perancis juga ikut terlibat,” tambah Suarma. Tema yang dipakai setiap tahunnya adalah ”Bali Cantik tanpa Sampah Plastik”. Saat ini jumlah pramuwisata berbahasa Perancis sekitar 253 orang. (BTN/055)

READ  Selama Festival, Nusa Penida Dikunjungi 15 Ribu Wisatawan


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Bebek Sungai

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana