Promosi MICE Mestinya Juga Gencar

Promosi MICE Mestinya Juga Gencar

Event promosi pariwisata yang diikuti para stakeholder di Bali, baik di tingkat nasional, regional maupun internasional, masih kebanyakan yang sifatnya leisure. Belum banyak menyentuh sisi meeting, incentive, convention and exhibition (MICE). Padahal, potensi MICE yang dimiliki Bali tidak kalah dengan yang ada di negara lain. ”Memang masih leisure yang gencar. Semestinya, MICE juga gencar,” ujar

Event promosi pariwisata yang diikuti para stakeholder di Bali, baik di tingkat nasional, regional maupun internasional, masih kebanyakan yang sifatnya leisure. Belum banyak menyentuh sisi meeting, incentive, convention and exhibition (MICE). Padahal, potensi MICE yang dimiliki Bali tidak kalah dengan yang ada di negara lain.

”Memang masih leisure yang gencar. Semestinya, MICE juga gencar,” ujar Wakil Ketua DPP IHGMA Ramia Adnyana. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yakni ketersediaan profesional convention organizer (PCO) maupun PCO Companynya yang terbatas. Di sektor ini, peran pemerintah secara sinergis dengan swasta juga sangatlah penting terutama dalam proses biddingnya.

”MICE kan menyangkut banyak hal. Banyak yang terlibat. Dan tentu saja revenue nya juga banyak. Ada sisi transport, akomodasi, destinasi dan sebagainya,” ujar Ramia yang juga GM Hotel H Sovereign ini, Selama ini, dia mengakui bahwa promosi sudah dilakukan secara gencar, terutama oleh Pemkab Badung. ”Kita tunggu, MICE nya kapan,” ujarnya. (BTN/055)

READ  Juara Lomba Foto “Denpasar Kota Pusaka”


Destination

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply
Bebek Sungai

Latest Posts

Most Commented

Soham Welness Center
Wapa Di Ume
Pramana