11 Pelanggar Prokes Diberi Sembako Gratis

11 Pelanggar Prokes Diberi Sembako Gratis

Satpol PP Kota Denpsar Kota Denpasar bersama Tim Yustisi membagikan sembako gratis kepada 11 orang pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes). Pembagian sembako ini dilakukan saat penertiban Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Jalan Gunung Batu Karu Desa Tegal Kerta Kecamatan Denpasar Barat, Jumat (6/8)

Kasatpol Sayoga mengatakan, penertiban ini dilakukan secara humanis yakni selain mengganjar dengan hukuman push up juga bagi pelanggar diberikan sembako gratis. “Dengan demikian mereka akan sadar dan selalu ingat atas kesalahan yang pernah dilakukan, serta tidak akan mengulangi nya lagi,” katanya.

Meskipun penertiban dilakukan secara humanis namun bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker tetap di denda di tempat dan bagi yang salah menggunakan masker diberikan pembinaan dan push up. “Dalam penertiban tersebut sebanyak 3 orang yang di denda ditempat dan 8 orang diberikan pembinaan,” imbuhnya.

Selain itu pelanggar juga diberikan sanksi fisik berupa push up ditempat dan sanksi administrasi yakni menanda tangani surat perjanjian tidak akan melanggar lagi. Dalam pandemi ini banyak masyarakat yang terdampak, sehingga dalam kegiatan ini pihaknya juga memberikan sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 dan masyarakat yang melakukan isolasi mandiri. “Dengan langkah ini diharapkan bisa membantu masyarakat dan mereka juga bisa selalu mentaati porotokol kesehatan,” tuturnya.
(BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us